Connect With Us

Kemenhub Kandangkan Bus Diskotik di Pondok Aren

Yudi Adiyatna | Minggu, 23 Juli 2017 | 13:00

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto saat melihat bis diskotek, Jumat (21/7/2017). (KOMPAS.com / ACHMAD FAUZI)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengamankan  bus dengan interior diskotek milik Perusahaan Otobus (PO) Royale VIP Bus, di kawasan Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (21/7/2017) kemarin.

Keberadaan Bus tersebut diketahui setelah  Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto Iskandar melihat iklan bus tersebut di media dan kemudian menugaskan pegawainya untuk menyamar memesan bus tersebut.

"Kita tahu ada bus ini dari iklan di media, ternyata sampai dua kali siarannya diputar di media. Akhirnya kami panggil pengelola bus tersebut ke kantor (Kemenhub) " ujar Pudji Hartanto ketika dihubungi TangerangNews.com, Sabtu (22/7/2017) kemarin.

Selain itu Pudji menambahkan ketika dilakukan pemeriksaan, dirinya bersama tim Kemenhub menemukan administrasi kelengkapan bus ini tidak sesuai. 

Mulai dari plat nomor yang digunakan tidak sesuai , yang tertera di STNK adalah plat hitam, tetapi pada saat operasional menggunakan plat kuning.

“Pada dasarnya kami mendukung inovasi yang dilakukan oleh pengusaha transportasi. Tetapi inovasi tersebut harus tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan,”tegasnya

Bus pesta atau yang lebih dikenal dengan Royale VIP Bus adalah sebuah bus pariwisata yang interiornya didesain khusus untuk melayani penumpangnya dengan suasana pesta. 

Bus ini dapat menampung 25 orang dengan fasilitas karaoke dengan layar light emitting diode (LED), sound system dikombinasi dengan lampu dansa.

"Untuk bus pesta ini lebih cenderung kepada permasalahan etika, sekalipun semua administrasi dan izin usaha telah dipenuhi, saya tidak merekomendasikan bus ini beroperasional. Hal ini karena berkaitan dengan dunia malam, tidak baik untuk generasi penerus bangsa," tandasnya.(DBI)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill