Connect With Us

Kota Tangsel Raih Dua Penghargaan Hari Anak Nasional 2017

Advertorial | Minggu, 23 Juli 2017 | 20:00

| Dibaca : 1149

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, dan Staff Ahli Wali Kota Tangsel saat menerima Penghargaan Kota Layak Anak 2017 Dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (22/7/2017). (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibawah kepimpinan Wali Kota Airin Rachmy Diany kembali meraih prestasi dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Hal itu dibuktikan dengan membawa dua penghargaan sekaligus pada acara malam puncak penanugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2017 dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2017 di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017).

Dua penghargaan yang berhasil diraih yaitu Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan Pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yambise.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kami kepada Kota atau Kabupaten yang telah membentu Pemerintah pusat dalam menjamin hak dan perlindungannya khusus anak sebagaimana diamanatkan Undang-undang 45 Pasal 28B ayat 2 yaitu tentang memberikan pembinaan dan perhatian kepada anak dalam rangka meningkatkan partisipasi dan peran serta terhadap pembangunan," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise dalam sambutannya.

Yohana meyakikin, melalui penghargaan ini pemerintah mengharapkan kepada Pemerintah daerah dapat  terus  mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak hingga kecamatan dan kelurahan, mendorong dunia pendidikan, dunia usaha  dan media di Kabupaten/Kota untuk melakukan kerja -kerja aktif terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dan mendukung terwujudnya Indonesia Layak Anak (Idola) 2030.

Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin dalam sambutannya mengatakan bahwa anugerah kali ini merupakan yang keliga kalinya dengan jumlah tiap tahun terus bertambah. 

“Pada tahun 2017 ini sebanyak 126 kabupaten dan kota menerima anugerah sedangkan tahun sebelumnya berjumlah 77 kabupaten/kota”, ungkapnya. 

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil verifikasi data-data laporan kegiatan yang dikirimkan oleh Kabupaten/Kota kepada tim verifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Atas penghargaan itu, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya seluruh OPD, lembaga atau aktivis perlindungan anak dan masyarakat Kota Tangsel yang  yang telah mendukung Kota Tangsel menerapkan Kota Layak Anak. " Kami  berharap penghargaan ini dapat terus mendorong pemerintah untuk terus memberikan perhatian penuh terhadap pemenuhan hak-hak anak dan turut serta menjaga dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak yang dimulai dari keluarga," tuturnya.

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

TANGSEL
Pertama Kalinya, Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Hanya Merawat Satu Pasien

Pertama Kalinya, Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Hanya Merawat Satu Pasien

Senin, 27 September 2021 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Kasus penularan COVID-19 kini semakin melandai. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pasien yang menjalani perawatan di tempat karantina terpusat, seperti halnya di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin