Connect With Us

Kampus Baru Universitas Atma Jaya Resmi Dibuka di BSD City

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juli 2017 | 12:30

Rektor Univ Atmajaya, A Prasetyantoko bersama Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat meresmikan operasional Kampus III Atma Jaya, BSD City Tangerang, Selasa (25/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Selasa (25/7/2017) kemarin, meresmikan kampus barunya di kawasan BSD City, Kota Tangerang Selatan. Kampus ketiga milik Yayasan Atma Jaya ini dibangun di atas lahan seluas 20 hektar dan didedikasikan sebagai Center for Human Development.

Ketua Yayasan Atma Jaya Ir Aswin Wirjadi menyatakan, menandai usia Atma Jaya ke-57, pihaknya bersyukur atas terealisasinya peresmian kampus ke tiga di BSD ini.

“Dengan luas lahan 20 hektar, ruang gerak mahasiswa di sini didesain 6,5 meter per orang lebih besar dari kampus Semanggi yang 1,5 meter per orang, sehingga suasana kampus menjadi lebih baik,” ungkap Aswin Wirjadi.

Adapun perkuliahan mahasiswa di Kampus baru tersebut  baru akan dimulai pada 7 Agustus 2017 nanti. Fakultas Teknik,Teknobiologi dan Hospitality and Tourism Management diberikan prioritas menempati dua gedung utama yang akan dilengkapi laboratorium modern.

Jenis laboratorium antara lain engineering design center, Aerodinamika, Mekanika Eksperimental untuk Fakultas Teknik dan Laboritorium Mikrobiologi dan Tekno DNA untuk Fakultas Teknobiologi.

“Kampus BSD ini didedikasikan sebagai Center for Human Development yang dikonsentrasikan untuk mendidik S1.  Di sini komitmen kami yang utama yaitu pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan para mahasiswanya dengan kompetensi kelas Internasional, memiliki karakter keindonesiaan dan kepedulian,” jelas A Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

 

Selain itu, keberadaan kampus yang berada di kawasan BSD City Sinar Mas Land ini telah dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti Kawasan Intermoda station untuk akses transportasi, cluster-cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal, tempat rekreasi, sarana olah raga, pusat belanja, serta berbagai fasilitas komersil dan industry yang tentunya akan sangat membantu peningkatan kualitas SDM dan kelancaran operasional  Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City ini.

 

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengatakan, dengan  kehadiran Unika Atma Jaya di kawasan BSD City akan berperan menjadi 'talent pool' bagi sejumlah perusahaan khususnya yang bergerak di bidang teknologi di Digital Hub.

“Kehadiran Unika Atma Jaya akan memperkaya ekosistem BSD City sebagai Smart City khususnya di sektor pendidikan. Hal ini sejalan dengan pengembangan proyek Digital Hub BSD yang akan menjadi Sillicon Valley – nya Indonesia.”  ungkap Dhony.(RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill