Connect With Us

Dinsos Tangsel Gaet Alfamart Beri Lowongan untuk Disabilitas

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juli 2017 | 18:00

Dinsos Tangsel Bersama Alfamart Saat Melakukan Tes Wawancara Dengan Penyandang Disabilitas, Kamis (27/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Terbatasnya penempatan kerja bagi kaum disabilitas menjadi perhatian sendiri bagi Dinas Sosial Tangsel, untuk memberikan kesempatan bekerja bagi mereka. Bekerjasama dengan PT Alfaria Tbk, Dinsos Tangsel membuka kesempatan dan melakukan sesi wawancara dalam rangka penerimaan pegawai baru yang akan ditempatkan di Alfamart.

"Saat ini kami sedang bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan edukasi bersama kepada perusahaan untuk menerima pegawai disabilitas," ujar Salman Fariz, Kepala Dinas Sosial Tangsel, Kamis (27/7/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Asep Sopari menerangkan, saat ini ada 30 anak disabilitas yang telah datang memenuhi panggilan pihak Alfamart. Namun dari 30 anak ini, yang lolos untuk tes wawancara baru sebanyak 21 anak. Lalu, pada Rabu (27/7/2017), baru empat penyandang disabilitas yang datang untuk dites wawancara oleh pihak Alfa.

"Ada empat orang yang datang untuk diwawancara, semoga empat orang ini bisa langsung diterima untuk bekerja di Alfamart," harapnya.

Dia mengatakan, sebelum mereka mengikuti tes wawancara ini. Dinas Sosial sudah memfasilitasi mereka dengan memberikan berbagai pelatihan baik keterampilan rias wajah, komputer dan lainnya.

Sementara itu perwakilan dari pihak Alfaria Tbk, Muhamad Erik menjelaskan, saat ini perusahaannya memang sedang mencari lima orang penyandang disabilitas ringan untuk dapat bekerja di Alfaria, baik untuk di gudang, kantor maupun di toko.

“Lowongan yang dibuka untuk mereka macam-macam, ada untuk petugas bersih-bersih, jaga gudang dan lainnya. Saat ini, kita lakukan tes wawancara terlebih dahulu. Nantinya setelah wawancara dari pihak perusahaan akan memberitahukan mereka, apakah mereka diterima atau tidak," katanya.(RAZ)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill