Connect With Us

Dinsos Tangsel Gaet Alfamart Beri Lowongan untuk Disabilitas

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juli 2017 | 18:00

| Dibaca : 2344

Dinsos Tangsel Bersama Alfamart Saat Melakukan Tes Wawancara Dengan Penyandang Disabilitas, Kamis (27/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Terbatasnya penempatan kerja bagi kaum disabilitas menjadi perhatian sendiri bagi Dinas Sosial Tangsel, untuk memberikan kesempatan bekerja bagi mereka. Bekerjasama dengan PT Alfaria Tbk, Dinsos Tangsel membuka kesempatan dan melakukan sesi wawancara dalam rangka penerimaan pegawai baru yang akan ditempatkan di Alfamart.

"Saat ini kami sedang bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan edukasi bersama kepada perusahaan untuk menerima pegawai disabilitas," ujar Salman Fariz, Kepala Dinas Sosial Tangsel, Kamis (27/7/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Asep Sopari menerangkan, saat ini ada 30 anak disabilitas yang telah datang memenuhi panggilan pihak Alfamart. Namun dari 30 anak ini, yang lolos untuk tes wawancara baru sebanyak 21 anak. Lalu, pada Rabu (27/7/2017), baru empat penyandang disabilitas yang datang untuk dites wawancara oleh pihak Alfa.

"Ada empat orang yang datang untuk diwawancara, semoga empat orang ini bisa langsung diterima untuk bekerja di Alfamart," harapnya.

Dia mengatakan, sebelum mereka mengikuti tes wawancara ini. Dinas Sosial sudah memfasilitasi mereka dengan memberikan berbagai pelatihan baik keterampilan rias wajah, komputer dan lainnya.

Sementara itu perwakilan dari pihak Alfaria Tbk, Muhamad Erik menjelaskan, saat ini perusahaannya memang sedang mencari lima orang penyandang disabilitas ringan untuk dapat bekerja di Alfaria, baik untuk di gudang, kantor maupun di toko.

“Lowongan yang dibuka untuk mereka macam-macam, ada untuk petugas bersih-bersih, jaga gudang dan lainnya. Saat ini, kita lakukan tes wawancara terlebih dahulu. Nantinya setelah wawancara dari pihak perusahaan akan memberitahukan mereka, apakah mereka diterima atau tidak," katanya.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

SPORT
Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com-Atlet Greysia Polii & Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas bulu tangkis untuk ganda putri dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, pada Senin 2 Agustus 2021

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menghancurkan ribuan butir barang bukti narkotika dari luar negeri.

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab