Connect With Us

Mia si penghuni rumah kandang Unggas ditinggal Suami

Yudi Adiyatna | Jumat, 28 Juli 2017 | 10:00

Mia bayi lelaki berusia satu tahun yang tinggal di Gubuk tanpa Listrik di Kademangan, Setu, Tangsel, Kamis (27/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Mia wanita berusia 18 tahun yang tinggal bersama bayi lelakinya di samping kandang unggas di RT 1/3 Kelurahan Kademangan, Setu, Kota Tangsel mengaku ditinggal suami.

"Saya tinggal di sini bersama bapak dan kakak. Sudah lama tinggal di sini. Rumah ini didirikan di tanah milik orang Jakarta," tutur Mia, Jumat (28/07/2017). 

Kesehariannya hanya merawat bayinya dengan asupan seadanya.  Karena tinggal tanpa listrik, untuk penerangan gubuknya, Mia menggunakan lampu tempel berbahan bakar minyak tanah.

Untuk keseharian mereka memasak pun hanya mengandalkan kayu bakar dan sebuah sumur timba untuk memenuhi keperluan mandi dan mencuci.

Mia juga mengaku, bayi itu merupakan buah cintanya dengan seorang laki-laki yang pengakuannya tinggal di Ciater, Serpong. Sejak saat mengandung, suaminya itu pun enggan membiayai berbagai keperluan kehamilan Mia.

"Suami pergi enggak pernah pulang-pulang. Rumahnya di Ciater. Dulu diminta untuk biaya kehamilan dan persalinan bayi, tapi dia tak peduli. Akhirnya saya merawat bayi ini sendiri bersama keluarga dengan kondisi ala-kadarnya," ungkapnya sedih.

Saat ini Mia dan bayi lelakinya telah evakuasi ke tempat yang lebih layak di rumah Singgah, milik Dinsos Kota Tangsel di wilayah Kademangan tak jauh dari gubuk yang selama ini ia tinggali.(DBI)

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill