Connect With Us

Bayi Tinggal di Gubuk Kademangan Derita Ispa dan Dehidrasi

Yudi Adiyatna | Sabtu, 29 Juli 2017 | 01:00

| Dibaca : 1958

Mia bayi lelaki berusia satu tahun yang tinggal di Gubuk tanpa Listrik di Kademangan, Setu, Tangsel, Kamis (27/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Bayi laki-laki penghuni gubuk memprihatinkan di RT 01/03, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel menjalani perawatan medis di RSU Kota Tangsel. Bayi yang diketahui bernama Muhammad Rafatar itu didiagnosa menderita insfeksi saluran pernapasan (Ispa) dan dehidrasi.

"Ya, bayinya diberikan penaganan medis dengan cara pemberian uap hangat karena mengalami ispa dan dehidrasi," ungka Tedi Darmadi, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinsos Tangsel, Jumat (28/7/2017).

Tedi  juga mengatakan, pihaknya masih akan memantau kondisi dari bayi laki-laki berusia satu bulan itu, walaupun kini sang ibu membawanya kembali ke Gubuk atas permintaan kakek bayi tersebut.

"Saya sudah tak punya istri, kalau Mia enggak sama saya, malah saya enggak tenang. Lagian Mia juga bisa bantu-bantu kerjaan rumah," kata Sohib, Ayah Mia.

Sohib pun merasa terharu dan berterimakasih atas respon cepat Pemkot Tangsel membawa anaknya ke rumah singgah.

Di sisi lain, kondisi gubuk tanpa listrik itu kini telah difasilitasi pihak Dinas Sosial Kota Tangsel dengan memberi kabel listrik. Aliran listrik bagi gubuk yang didirikan dekat area rawa dan perkebunan itu, untuk sementara mendapat dari sebuah mushala.

"Karena kondisinya belum ada listrik, kita sempat belikan kabel untuk mengaliri listrik dari mushala. Pihak kelurahan dan kecamatan juga sudah mengecek lokasi," kata Tedi.(RAZ)

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

BISNIS
Dulu Makan Bekas Kucing, Wanita Lebak Ini Kini Sukses Bisnis Raup Miliaran

Dulu Makan Bekas Kucing, Wanita Lebak Ini Kini Sukses Bisnis Raup Miliaran

Jumat, 17 September 2021 | 11:23

TANGERANGNEWS.com- Kisah hidup Fatimah Az Zahra yang pernah makan ikan bekas kucing sempat viral di media sosial dan menjadi perhatian publik

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin