Connect With Us

1000 Peserta Semarakkan Gowes Sepeda Nusantara di BSD

Yudi Adiyatna | Minggu, 6 Agustus 2017 | 17:00

Acara Touring Gowes Sepeda Nusantara di ITC BSD Serpong, Minggu (6/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Touring Gowes Sepeda Nusantara etapet ke enam sejauh 240 Km dari Rangkasbitung menuju Pondok Indah, Jaksel melewati wilayah Tangerang Selatan, Minggu (6/8/2017) pagi tadi.

Dengan mengambil titik start gowes di ITC BSD Serpong, Tangsel, kegiatan gowes sepeda nusantara kali ini diikuti oleh peserta sejumlah kurang lebih 1000 orang, dengan penanggung jawab dari Kemenpora.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dan Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta. Selain itu gowes sepeda nusantara ini juga diisi berbagai kegiatan seperti senam bersama, atraksi pintu, atraksi barongsai serta pembagian berbagai macam hadiah dan doorprize.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diany dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi para peserta tour sepeda gowes Nusantara yang berangkat dari Sabang, Aceh dan kini tiba di Tangerang Selatan.

"Selamat datang peserta gowes pesona nusantara yang telah star dari Sabang tiba di Kota Tangsel. Ini Kota Tangsel dengan segala kegitannya. Kota ini sangat beragam baik dari fasilitas insfratruktur maupun kehidupan bermasyarakatnya. Hati hati di jalan untuk para kontingen semoga tiba di tujuan dengan selamat," ungkap Airin.

peserta

Sementara itu, Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menjelaskan, kegiatan Gowes Sepeda Nusantara ini telah berlangsung sejak 3 bulan lalu dari Wilayah Sabang, Aceh. Dan start dari 4 titik terluar wilayah Indonesia.

"Mari lewat sepeda dan olahraga kita bisa sehat jasmani dan rohani juga untuk menciptakan persatuan dan kesatuan dari warga semua. Tadi kita telah menerima tanah dan air (dari Tangsel), nanti kami akan satukan dan membuat monumen di Gunung Tidar.  Gowes tidak  hanya untuk hari ini,  namun harus menjadi gaya hidup," ungkapnya.

Adapun para peserta Tour Gowes Sepeda Nusantara sendiri melewati jalur start dari ITC BSD Serpong - Jl Letnan Sutopo - Jalan Ciater Raya - menuju wilayah Pamulang Jl Banda Raya - Jl Pajajaran - menuju wilayah Ciputat - Jl Juanda - dan finish di Jembatan Pesanggrahan Cirendeu,  Ciputat (Perbatasan dengan Jakarta Selatan).(RAZ)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill