Connect With Us

Warga Terdampak Gusuran RSUD Tangsel Tuntut Uang Kerahiman

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:00

Salah satu rumah warga di RT02/02 Kelurahan Pamulang Barat Yang Akan Terkena Gusuran Perluasan Pembangunan RSUD Tangsel Tahap 3,Selasa (8/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Rencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan perluasan pembangunan RSUD Tangsel tahap 3 mendapat kritikan dari warga sekitar RSUD. Pasalnya ada 22 kepala keluarga yang diharuskan mengosongkan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan tersebut.

Warga RT02/02, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, yang sudah puluhan tahun mendiami lahan tersebut mengaku kecewa dengan langkah pemerintah, melalui Kantor Kelurahan Pamulang Barat yang dianggap mendadak dan terkesan melupakan jasa para guru yang banyak mendiami lahan tersebut.

Bayu, salah seorang perwakilan warga yang ditemui TangerangNews.com, Selasa (8/8/2017) mengatakan, ke 22 KK yang mendiami lahan tersebut memang mendiami lahan pemerintah dan mereka tidak memiliki bukti kepemilikan surat untuk mendiami lahan tersebut.

"Kami sudah 40 tahun tinggal di sini, kami siap pindah tapi tolong kami di manusia kan," ungkap Bayu.

Dirinya dan puluhan warga di sana mengaku kecewa, pasalnya dalam sosialisasi yang disampaikan pihak kelurahan, disebutkan bahwa tidak akan ada ganti rugi dan uang kerahiman untuk warga yang mendiami lahan tersebut.

"Orang sini banyak yang tidak mampu, mau mindahin barang-barang pake apa dan kami mau pindah kemana," keluh Bayu.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan, pihaknya sudah kordinasi antara internal DPRD dengan Pemerintah dan dalam kordinasi tersebut, pihaknya meminta ada perhatian khusus bagi para warga Tangsel yang akan terkena gusuran.

"Kami di Komisi 1 telah meminta hal tersebut dikaji lagi supaya ada bentuk  perhatian dari Pemkot terhadap warga yang tergusur," ungkap Syawqi.(RAZ)

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill