Connect With Us

H-2 Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang, Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan

Mohamad Romli | Jumat, 25 Agustus 2017 | 19:00

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif saat di wawancara awak media setelah Apel di lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Jumat (25/8/17). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.687 personel gabungan dari Polresta Tangerang, TNI, Satpol PP, Linmas serta Brimob Polda Banten mulai diterjunkan ke 12 Desa yang menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang pada Minggu (27/8/2017).

Apel pelepasan pasukan tersebut digelar di lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Jumat (25/8/17) sore. Baca Juga : Biaya Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Capai Rp4,9 Miliar

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan, jumlah personel tersebut dibagi untuk melakukan pengaman pilkades di 12 desa pada sembilan kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Saya arahkan pasukan agar bertanggung jawab terhadap pengamanan pilkades di desanya. Selain itu, pasukan saya minta menguasai situasi, melakukan pengendalian di TPS dan melaporkan setiap perkembangan situasi di TPS,” ujarnya.

Selain itu, Sabilul juga memerintahkan kepada pasukan tersebut untuk memastikan pemungutan suara berlangsung jujur, sehingga kotak suara harus dikawal disemua tahapan. Sementara saat terjadi pelanggaran, Sabilul juga memerintahkan untuk melakukan tindakan tegas.

“Saya juga kembali tegaskan, bahwa saya akan memberikan reward bagi yang bisa menangkap pelaku judi dan politik uang,” tegasnya.

apel

Apel gabungan dari Polresta Tangerang, TNI, Satpol PP, Linmas serta Brimob Polda Banten di lapangan Maulana Yudhanegara, Jumat (25/8/17).

Untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, patroli dialogis door to door kepada warga bersama tiga pilar lingkungan juga kembali ditekankan Sabilul untuk terus dilakukan personelnya, hal tersebut sebagai upaya komprehensif dalam melakukan pengamanan.

"Fokus pengamanan pilkades ini dilakukan sampai ke tahap pengamanan pelaksanaan pemungutan suara," tukasnya. Baca Juga : Ini Lima Desa Rawan Konflik di Pilkades Serentak Tangerang

Pantauan TangerangNews.com, usai dilakukan apel, pasukan bergerak menuju 12 desa yang berada dibawah naungan wilayah hukum Polresta Tangerang yang menggelar Pilkades serentak. Diketahui, pencoblosan suara pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (27/8/2017).(RAZ)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill