Connect With Us

H-2 Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang, Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan

Mohamad Romli | Jumat, 25 Agustus 2017 | 19:00

| Dibaca : 995

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif saat di wawancara awak media setelah Apel di lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Jumat (25/8/17). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.687 personel gabungan dari Polresta Tangerang, TNI, Satpol PP, Linmas serta Brimob Polda Banten mulai diterjunkan ke 12 Desa yang menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang pada Minggu (27/8/2017).

Apel pelepasan pasukan tersebut digelar di lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Jumat (25/8/17) sore. Baca Juga : Biaya Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Capai Rp4,9 Miliar

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan, jumlah personel tersebut dibagi untuk melakukan pengaman pilkades di 12 desa pada sembilan kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Saya arahkan pasukan agar bertanggung jawab terhadap pengamanan pilkades di desanya. Selain itu, pasukan saya minta menguasai situasi, melakukan pengendalian di TPS dan melaporkan setiap perkembangan situasi di TPS,” ujarnya.

Selain itu, Sabilul juga memerintahkan kepada pasukan tersebut untuk memastikan pemungutan suara berlangsung jujur, sehingga kotak suara harus dikawal disemua tahapan. Sementara saat terjadi pelanggaran, Sabilul juga memerintahkan untuk melakukan tindakan tegas.

“Saya juga kembali tegaskan, bahwa saya akan memberikan reward bagi yang bisa menangkap pelaku judi dan politik uang,” tegasnya.

apel

Apel gabungan dari Polresta Tangerang, TNI, Satpol PP, Linmas serta Brimob Polda Banten di lapangan Maulana Yudhanegara, Jumat (25/8/17).

Untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, patroli dialogis door to door kepada warga bersama tiga pilar lingkungan juga kembali ditekankan Sabilul untuk terus dilakukan personelnya, hal tersebut sebagai upaya komprehensif dalam melakukan pengamanan.

"Fokus pengamanan pilkades ini dilakukan sampai ke tahap pengamanan pelaksanaan pemungutan suara," tukasnya. Baca Juga : Ini Lima Desa Rawan Konflik di Pilkades Serentak Tangerang

Pantauan TangerangNews.com, usai dilakukan apel, pasukan bergerak menuju 12 desa yang berada dibawah naungan wilayah hukum Polresta Tangerang yang menggelar Pilkades serentak. Diketahui, pencoblosan suara pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (27/8/2017).(RAZ)

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

KAB. TANGERANG
Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Kamis, 24 Juni 2021 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan warga terhadap truk pengangkut sampah milik Pemkab Tangerang di tempat pembuangan akhir Jatiwaringin, Kecamatan Sukadiri

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab