Connect With Us

Tingkatkan Pelayanan PBB, Pemkot Tangsel Luncurkan SIMMPEL

Advertorial | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:00

| Dibaca : 5654

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah dengan meluncurkan SIMMPEL. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)



TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah.  Salah satunya melalui penerimaan  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang  merupakan salah satu pajak daerah yang cukup besar kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Oleh karena itu, pengelolaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terus dimaksimalkan agar memberi dampak positif terhadap peningkatan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan itu sendiri.

Kepala Bidang Pendapatan 1 pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri mengatakan,  dalam melakukan upaya optimalisasi penerimaan pajak PBB tersebut, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi, seperti  tingkat kesadaran wajib pajak yang belum mencapai 100%.

Guna meminimalisir kendala tersebut, Pemerintah Tangerang Selatan yang menuju SMART CITY meluncurkan Produk SIMPPEL atau Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang kesulitan memperoleh SPPT PBB untuk membayar Pajak dapat mencetak sendiri dengan melakukan registrasi pada e-sppt.tangerangselatankota.go.id.

Dengan hal tersebut masyarakat  setiap tahunnya akan mendapatkan e-SPPT PBB dengan Cepat, Mudah dan Bebas Biaya secara otomatis melalui e-mail.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan produk e-SPPT PBB yg berbeda dengan SPPT PBB sebelumnya karena SPPT PBB bukan merupakan bukti kepemelikan. Namun sebagai Surat Pemberitahuan berapa besarnya pajak yang harus dibayar,” ungkap Indri, Jumat (25/8/2017).              

bapenda          

Selain itu dirinya pun mengingatkan, saat ini membayar Pajak Bumi dan Bangunan di wilayah Tangerang Selatan saat ini menjadi sangat mudah, bahkan masyarakat dapat membayar menggunakan HP melalu SMS Banking Mandiri, melalui e-banking Mandiri, internet banking Bank BJB  dan klik BCA.  Dan sebagai alternatif, Pemkot Tangsel juga menyediakan tempat pembayaran PBB setiap hari Sabtu Minggu dan melalui Loket Keliling Pembayaran PBB.

Bependa

Untuk mempermudah mendapatkan informasi tagihan dan histori pembayaran PBB masyarakat dapat mengakses melalui SMS Gayeway PBB dengan cara ketik NOP Nomor NOP yang tertera pada SPPT PBB kemudian kirim ke 081210101070 atau unduh aplikasi iPBB Tangsel untuk HP berbasis Android.

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

NASIONAL
Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Rabu, 12 Mei 2021 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang menampilkan seorang pemudik tiba-tiba kesurupan saat diberhentikan polisi viral di media sosial.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab