Connect With Us

Tingkatkan Pelayanan PBB, Pemkot Tangsel Luncurkan SIMMPEL

Advertorial | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:00

| Dibaca : 5751

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah dengan meluncurkan SIMMPEL. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)



TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah.  Salah satunya melalui penerimaan  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang  merupakan salah satu pajak daerah yang cukup besar kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Oleh karena itu, pengelolaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terus dimaksimalkan agar memberi dampak positif terhadap peningkatan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan itu sendiri.

Kepala Bidang Pendapatan 1 pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri mengatakan,  dalam melakukan upaya optimalisasi penerimaan pajak PBB tersebut, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi, seperti  tingkat kesadaran wajib pajak yang belum mencapai 100%.

Guna meminimalisir kendala tersebut, Pemerintah Tangerang Selatan yang menuju SMART CITY meluncurkan Produk SIMPPEL atau Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang kesulitan memperoleh SPPT PBB untuk membayar Pajak dapat mencetak sendiri dengan melakukan registrasi pada e-sppt.tangerangselatankota.go.id.

Dengan hal tersebut masyarakat  setiap tahunnya akan mendapatkan e-SPPT PBB dengan Cepat, Mudah dan Bebas Biaya secara otomatis melalui e-mail.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan produk e-SPPT PBB yg berbeda dengan SPPT PBB sebelumnya karena SPPT PBB bukan merupakan bukti kepemelikan. Namun sebagai Surat Pemberitahuan berapa besarnya pajak yang harus dibayar,” ungkap Indri, Jumat (25/8/2017).              

bapenda          

Selain itu dirinya pun mengingatkan, saat ini membayar Pajak Bumi dan Bangunan di wilayah Tangerang Selatan saat ini menjadi sangat mudah, bahkan masyarakat dapat membayar menggunakan HP melalu SMS Banking Mandiri, melalui e-banking Mandiri, internet banking Bank BJB  dan klik BCA.  Dan sebagai alternatif, Pemkot Tangsel juga menyediakan tempat pembayaran PBB setiap hari Sabtu Minggu dan melalui Loket Keliling Pembayaran PBB.

Bependa

Untuk mempermudah mendapatkan informasi tagihan dan histori pembayaran PBB masyarakat dapat mengakses melalui SMS Gayeway PBB dengan cara ketik NOP Nomor NOP yang tertera pada SPPT PBB kemudian kirim ke 081210101070 atau unduh aplikasi iPBB Tangsel untuk HP berbasis Android.

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman