Connect With Us

Tingkatkan Pelayanan PBB, Pemkot Tangsel Luncurkan SIMMPEL

Advertorial | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:00

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah dengan meluncurkan SIMMPEL. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)



TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah.  Salah satunya melalui penerimaan  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang  merupakan salah satu pajak daerah yang cukup besar kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Oleh karena itu, pengelolaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terus dimaksimalkan agar memberi dampak positif terhadap peningkatan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan itu sendiri.

Kepala Bidang Pendapatan 1 pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri mengatakan,  dalam melakukan upaya optimalisasi penerimaan pajak PBB tersebut, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi, seperti  tingkat kesadaran wajib pajak yang belum mencapai 100%.

Guna meminimalisir kendala tersebut, Pemerintah Tangerang Selatan yang menuju SMART CITY meluncurkan Produk SIMPPEL atau Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang kesulitan memperoleh SPPT PBB untuk membayar Pajak dapat mencetak sendiri dengan melakukan registrasi pada e-sppt.tangerangselatankota.go.id.

Dengan hal tersebut masyarakat  setiap tahunnya akan mendapatkan e-SPPT PBB dengan Cepat, Mudah dan Bebas Biaya secara otomatis melalui e-mail.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan produk e-SPPT PBB yg berbeda dengan SPPT PBB sebelumnya karena SPPT PBB bukan merupakan bukti kepemelikan. Namun sebagai Surat Pemberitahuan berapa besarnya pajak yang harus dibayar,” ungkap Indri, Jumat (25/8/2017).              

bapenda          

Selain itu dirinya pun mengingatkan, saat ini membayar Pajak Bumi dan Bangunan di wilayah Tangerang Selatan saat ini menjadi sangat mudah, bahkan masyarakat dapat membayar menggunakan HP melalu SMS Banking Mandiri, melalui e-banking Mandiri, internet banking Bank BJB  dan klik BCA.  Dan sebagai alternatif, Pemkot Tangsel juga menyediakan tempat pembayaran PBB setiap hari Sabtu Minggu dan melalui Loket Keliling Pembayaran PBB.

Bependa

Untuk mempermudah mendapatkan informasi tagihan dan histori pembayaran PBB masyarakat dapat mengakses melalui SMS Gayeway PBB dengan cara ketik NOP Nomor NOP yang tertera pada SPPT PBB kemudian kirim ke 081210101070 atau unduh aplikasi iPBB Tangsel untuk HP berbasis Android.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill