Connect With Us

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik

Advertorial | Kamis, 7 September 2017 | 23:00

| Dibaca : 491

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima Penghargaan Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik, di Gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (7/9/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali berhasil meraih penghargaan bergengsi, kali ini Pemkot Tangsel meraih penghargaan Katagori Terbaik Pertama Indeks Kondisi Keuangan Daerah Regional Jawa yang diberikan oleh Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada(UGM), dalam acara Seminar Nasional di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Kamis (7/9/2017). 

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Rektor UGM bersama dengan Perwakilan Kementerian Dalam Negeri dan diterima langsung oleh Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Penghargaan tersebut sendiri diberikan dalam rangka  rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang ke-62 dan Dies Natalis Magister Akutansi yang ke-15 dengan tema “Pengelola Keuangan Daerah: Dari WTP Menuju Pengelolaan Keuangan yang Sehat dan Transparan” yang didukung langsung oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Eko Suwardi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara dan penghargaan ini dilakukan setiap tahun, yang berangkat dari hasil penelitian dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Departemen Akuntansi FEB UGM, tentang kondisi keuangan dan transparansi pengelolaan keuangan daerah di Indonesia.

"Hasil penelitian ini perlu untuk disebarluaskan kepada para pengampu kepentingan (stakeholders) yakni pemerintah daerah, pemerintah pusat, DPRD, dan masyarakat sehingga kondisi dan transparansi keuangan daerah menjadi lebih optimal dari tahun ketahun," ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun berharap dengan hasil penelitian tersebut ke depan para Pemerintah Daerah bisa menciptakan kondisi keuangan yang sehat yang tidak hanya berorientasi mendapatkan opini WTP, namun juga memperhatikan substansi pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Tangsel Warman Syanuddin mengaku keberhasilan ini merupakan jerih payah Wali Kota Tangerang Selatan beserta dengan seluruh jajaran yang telah optimal dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Warman mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kota Tangsel mendapat penghargaan ini karena keberhasilan pengelolaan keuangan dan aset dalam APBD Tangsel yang  antara lain, Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung terdapat keseimbangan 30-70% serta pengelolaan keuangan dan aset yang telah menggunakan sistem aplikasi, yang sudah terintegrasi disetiap komponen OPD di Kota Tangsel.

"Saya berharap Kota Tangerang Selatan terus meningkatkan dan mengembangkan pengelolaan Keuangan dan Aset lebih akuntabel dengan sistem yang mudah untuk pelayanan kepada masyarakat", ungkap Warman.(ADV)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

KAB. TANGERANG
Seluruh Stadion Mini di Kabupaten Tangerang Disegel Bupati

Seluruh Stadion Mini di Kabupaten Tangerang Disegel Bupati

Selasa, 22 Juni 2021 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang saat ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah melakukan upaya pencegahan dengan menutup seluruh Stadion Mini

TANGSEL
Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Seorang pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinyatakan meninggal dunia usai terpapar COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab