Connect With Us

Warga Tangsel, Ayo Hadiri Perayaan Peringatan Hari Koperasi 2017

Advertorial | Sabtu, 16 September 2017 | 21:00

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel Dahlia Nadeak Saat Melaunching Peringatan Hari Koperasi 2017, Jumat (15/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Untuk memperingati Hari Koperasi Daerah (Harkopda) 2017.  Dinas Koperasi dan UMKM Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar Peringatan Hari Koperasi pada 5-8 Oktober 2017 mendatang.

Acara yang  akan diadakan  Lapangan ITC BSD, Serpong , Kota Tangsel itu nantinya akan dimeriahkan dengan pameran yang akan diisi oleh puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) .

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak, menjelaskan, upaya itu selain menjadikan Koperasi sebagai solusi permasalahan ekonomi kerakyatan,  juga guna memfasilitasi para pelaku UKM dengan mempromosikan dan memamerkannya produknya.

"Kami upayakan Tangsel menjadi kota koperasi. Harapannya 80% koperasi di Tangsel sehat, berkualitas dan mandiri," ungkap Dahlia saat peluncuran pameran Hari Koperasi di Gedung Puspem lantai 4, Pamulang, Tangsel, Jumat (15/9/2017).

Ia melanjutkan, nanti nya dalam puncak perayaan peringatan Hari Koperasi yang rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM tersebut akan juga diluncurkan beberapa inovasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel,  seperti launching Maseribu dan Kopma.

"Kami akan mengadakan peluncuran Maseribu, atau  menabung sehari seribu kepada para siswa, dan juga launching koperasi mahasiswa," ujarnya.

Menurutnya, Koperasi dan UKM yang maju bisa berperan sebagai pilar gerakan koperasi sebagai dasar mewujudkan kemandirian rakyat mencapai kekuatan dalam persaingan global.

Recananya kegiatan ini akan diramaikan oleh aneka lomba seperti cerdas cermat antarkoperasi. Paduan suara mars koperasi, tabuh bedug, band akustik, lomba mewarnai gambar, karya tulis ilmiah, dan fashion TK atau SD.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, era saat ini tidak bisa dipungkiri adalah era kompetisi.

"Siapa yang mampu bersaing, dia yang akan survive. Banyak koperasi karena keuletan, kerja keras dan sifat pantang menyerah dapat menjadi pelaku usaha yang sukses," paparnya.

Dia juga mengatakan, Pemerintah Kota Tangsel telah banyak meluncurkan program untuk mendorong koperasi di Kota Tangsel agar lebih maju dan berkembang.

"Beberapa program Tangsel yang sudah dilakukan diantaranya memfasilitasi pemberian Sertifikasi Tanah Gratis untuk pelaku Koperasi, fasilitasi akta pendirian badan hukum  koperasi.  Bantuan peralatan dan SDM, mengikut sertakan dalam pameran-pameran serta membangun kemitraan Koperasi dengan perusahaan-perusahaan besar," ungkapnya.

Kedepan, dirinya pun berharap agar koperasi di kota Tangsel dapat benar-benar maju dan berkembang serta dapat menjadi salah satu penggerak utama dalam perekonomian.

"Saya harap bukan sebagai badan usaha yang hanya memiliki papan nama saja atau badan usaha yang dari tahun ke tahun tidak mengalami peningkatan. Sehingga akhirnya pelaku usaha berskala besar dapat tumbuh dan berjalan beriringan serta tidak ada yang termajinalkan," ujarnya.(ADV)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill