Connect With Us

Sampah Tangsel Dibuang di Cipeucang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 4 Februari 2010 | 19:37

| Dibaca : 25623

Penjabat Wali Kota Tangsel Shaleh MT (shaleh / tangerangnews/dens)

 

TANGERANGNEWS-Akhirnya sampah Tangerang Selatan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah, Cipeucang, kecamatan Serpong. "Sudah mulai dibuang di Cipeucang," ujar Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Tangerang Selatan Didi Supriadi Wijaya, Kamis (4/2).


Didi mengatakan, tempat itu belum sepenuhnya siap untuk menampung 600 kubik sampah Tangerang Selatan setiap harinya. Tapi itu terpaksa dilakukan karena wilayah itu tidak ada tempat pembuangan sampah. "Mau buang di mana kalau semua menolak," katanya. Dia berharap, kebijakan itu tidak akan memancing protes dari pihak-pihak terkait seperti warga sekitar. "Ini adalah salah satu solusi terbaik saat ini," ucapnya.

Terkait sejumlah tuntutan warga sekitar, kata dia, saat ini sedang dalam tahap pembahasan. Tempat pembuangan akhir Cipeucang merupakan tempat pembuangan akhir sampah sementara yang berlokasi di Serpong sekitar satu kilometer dari pasar Serpong. Lahan seluas 2,4 hektar itu awalnya hanya tempat pembuangan sampah pasar Serpong sejak dua puluh tahun lalu.
 


Berkembangnya wilayah dan jumlah penduduk yang semakin padat, berangsur-angsur tempat pembuangan itu dijadikan tempat pembuangan sampah permanen diwilayah Kabupaten Tangerang.

Menurut Didi, sambil menunggu teknologi pengolahan sampah moderen yang akan diterapkan di Cipeucang, sampah sementara ditumpuk terlebih dahulu. "Nantinya sampah di sana akan diolah dengan baik," janjinya.

Selain tidak punya tempat pembuangan, Tangerang Selatan juga mengalami masalah dalam hal sarana transportasi. Saat ini, kota baru hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu hanya memiliki sembilan armada pengangkut sampah. Jumlah itu masih sangat minim untuk mengangkut sampah ditujuh wilayah seperti Ciputat, Ciputat Timur, Serpong, Serpong Utara, Pamulang, Pondok Aren, dan Setu. "Sangat tidak mencukupi," kata Didi.

Tahun 2010 ini, Didi menambahkan, armada akan ditambah lima unit lagi. Meski jauh dari ideal, penambahan armada tersebut diharapkan mampu mengatasi permasalah sampah Tangerang Selatan. "Pastinya akan ditambah secara bertahap," katanya. (ti)
 

 

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi