Connect With Us

Camat Ciputat Bangunkan LPM Tangsel

Yudi Adiyatna | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 13:00

| Dibaca : 1481

Acara Pelantikan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di lingkungan pemerintahan Kecamatan Ciputat. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Camat Ciputat Andi D Patabai mengeluhkan ketidakaktifan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di lingkungan pemerintahan Kecamatan Ciputat.

Padahal menurut Andi banyak warga masyarakat yang mengadu tentang program pembangunan  pemerintah yang tidak sesuai. Selain itu banyak aspirasi masyarakat yang tidak sampai menjadi faktor terpenting perlunya dibangun LPM di tengah masyarakat.

Padahal selama ini menurut Andi LPM sudah di siapkan di tiap tiap kelurahan. Namun kinerjanya masih minim. Serta kepengurusannya yang masih belum diperbaharui. 

Ditambah kurangnya partisipasi lurah setempat menambah hambatan sulitnya LPM dibangun lagi ditengah masyarakat.

 

"Saat ini plang LPM ada di setiap kelurahan. Tapi kinerjanya yang nggak ada. Kepengurusannya juga masih yang lama. Dari tahun 2005 itu kepengurusannya tidak diganti. Padahal setiap tiga tahun sekali harus diganti," ujar Andi dalam pelantikan anggota LPM Ciputat, aula Kantor Kecamatan Ciputat, Jumat (13/10/2017).

Dengan adanya LPM sebagai perwakilan masyarakat, Andi menyebutkan seluruh program pemerintah kota bisa diperhatikan dan diawasi dengan teliti pelaksanaannya.

"Selama ini masyarakat enggak tahu, kalau program yang disampaikan oleh pemerintah itu ada kesinambungannya. Cuma masyarakat kan nggak tahu kalau pengelolaannya ada di LPM, lah LPM nya aja cuma plang aja kok," ungkap Andi.

Karena itu atas inisiatifnya dirinya memerintahkan para staffnya untuk membentuk atau membangunkan lagi LPM yang sudah lama tidak aktif. Hal itu bertujuan agar aspirasi masyarakat bisa tertampung secara maksimal.(DBI/HRU)

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab