Connect With Us

Camat Ciputat Bangunkan LPM Tangsel

Yudi Adiyatna | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 13:00

Acara Pelantikan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di lingkungan pemerintahan Kecamatan Ciputat. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Camat Ciputat Andi D Patabai mengeluhkan ketidakaktifan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di lingkungan pemerintahan Kecamatan Ciputat.

Padahal menurut Andi banyak warga masyarakat yang mengadu tentang program pembangunan  pemerintah yang tidak sesuai. Selain itu banyak aspirasi masyarakat yang tidak sampai menjadi faktor terpenting perlunya dibangun LPM di tengah masyarakat.

Padahal selama ini menurut Andi LPM sudah di siapkan di tiap tiap kelurahan. Namun kinerjanya masih minim. Serta kepengurusannya yang masih belum diperbaharui. 

Ditambah kurangnya partisipasi lurah setempat menambah hambatan sulitnya LPM dibangun lagi ditengah masyarakat.

 

"Saat ini plang LPM ada di setiap kelurahan. Tapi kinerjanya yang nggak ada. Kepengurusannya juga masih yang lama. Dari tahun 2005 itu kepengurusannya tidak diganti. Padahal setiap tiga tahun sekali harus diganti," ujar Andi dalam pelantikan anggota LPM Ciputat, aula Kantor Kecamatan Ciputat, Jumat (13/10/2017).

Dengan adanya LPM sebagai perwakilan masyarakat, Andi menyebutkan seluruh program pemerintah kota bisa diperhatikan dan diawasi dengan teliti pelaksanaannya.

"Selama ini masyarakat enggak tahu, kalau program yang disampaikan oleh pemerintah itu ada kesinambungannya. Cuma masyarakat kan nggak tahu kalau pengelolaannya ada di LPM, lah LPM nya aja cuma plang aja kok," ungkap Andi.

Karena itu atas inisiatifnya dirinya memerintahkan para staffnya untuk membentuk atau membangunkan lagi LPM yang sudah lama tidak aktif. Hal itu bertujuan agar aspirasi masyarakat bisa tertampung secara maksimal.(DBI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill