Connect With Us

Seperti ini yang dilakukan Ketua Fraksi PKS DPR untuk jaga NKRI

Ray | Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:00

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini terus melaksanakan sosialisasi empat Pilar Bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. (@TangerangNews 2017 / Ray)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan pentingnya untuk terus memupuk komitmen menjaga NKRI. Salah satu upaya sederhana yang ia lakukan sebagai Anggota MPR/DPR RI antara lain dengan terus melaksanakan sosialisasi empat Pilar Bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Pagi ini Anggota Komisi I DPR RI ini kembali melaksanakan sosialisasi empat pilar Bernegara di daerah pemilihannya Ciputat, Tangerang Selatan. Menurut Jazuli nilai-nilai empat pilar harus tertanam baik di dalam diri setiap anak bangsa karena itulah salah satu cara kita mencintai Indonesia dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa besar.

“Kita ini bangsa yang besar, dibangun oleh orang-orang yang berpikir dan berjiwa besar, sehingga melahirkan konsepsi besar yang disebut empat pilar ini. Maka mengamalkan empat pilar kebangsaan adalah cara agar kita menjadi bangsa yang besar,” terangnya penuh semangat.

Menurut Jazuli Juwaini, empat pilar inilah karakter khas bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain di belahan dunia manapun. Oleh karena itu kita harus bangga dan berbesar hati. “Kalau hari ini bangsa Indonesia belum maju dan masih didera banyak masalah, penyebabnya karena kita belum benar-benar mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar ini,” jelasnya.

Ambil contoh, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Apakah kita sudah menjadi bangsa yang benar-benar mengamalkan agama dan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa? Lalu mengapa kemaksiatan merajalela. “Apakah kita sudah menjadi bangsa yang mencintai sesama manusia secara adil dan beradab? Lalu mengapa kita saling menista? Dan seterusnya hingga apakah kita sudah benar- benar mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia? Lalu mengapa sebagian rakyat masih hidup dalam kemiskinan, disparitas kaya dan miskin masih demikian lebar?” Papar Jazuli.

 “Kita harus terus memupuk komitmen dan pengamalan kita terhadap empat pilar bernegara agar NKRI yang kita cintai ini menjadi negara yang maju, adil, sejahtera dan bermartabat,” pungkas Jazuli.(DBI/DBI)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill