Connect With Us

Airin Berharap Generasi Milenial Jadi Pelopor Revolusi Pancasila

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Oktober 2017 | 20:00

| Dibaca : 846

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menjadi pembicara sarasehan “Generasi Milenial Menjawab Tantangan Bangsa” yang berlangsung di Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Lahirnya generasi milenial , atau generasi anak muda yang lahir di era globalisasi tentu memiliki perbedaan dari generasi-generasi sebelumnya.

Generasi milenial dengan segala kemudahan akses informasi dan berkomunikasi tentu memerlukan model pendekatan komunikasi yang lebih konsruktif,dialogis dan kekinian.

Apalagi bila ingin mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi yang lahir pada tahun 1990-2000an tersebut.

“Saya berharap generasi milenial mampu menjadi pelopor Pancasila,” ujar Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rahmy Diany, Jumat (27/10/2017).

Misalnya, melalui profesi kewirausahaan.  Generasi milenial dapat menjadi pelopor bagi terciptanya ekonomi kerakyatan yang berkemakmuran dan berkeadilan.

“Selain itu menjadi pengguna medsos yang cerdas dan inspiratif, mengubah gaya hidup yang konsumtif dan hedonis menjadi sederhana dan bersahaja,” terangnya.

“Selain itu misalkan  mengubah pandangan generasi Milenial yang apatis terhadap politik menjadi lebih peduli dan membangun kesadaran kolektif bahwa politik merupakan jalan strategis untuk menciptakan kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujarnya.

Sebagai generasi yang dianggap sebagian ahli sebagai generasi yang  berbeda dari sisi keyakinan religi,politik, interaksinya dengan teknologi, komunikasi, ekspresi dan lain sebagainya dari generasi-generasi  sebelumnya, inovasi adalah hal mutlak yang tak bisa dipisahkan dari generasi milenial.

Untuk itu Airin pun  mengatakan Pemerintahannya saat ini terus mendorong,memfasilitasi dan melatih para generasi muda agar mempunyai keahlian sehingga bisa berdaya saing di lingkungan kerja.

"Inovasi menjadi hal yang wajib dikedepankan dalam mendorong kemajuan para pemuda. Diantaranya inovasi teknologi informasi yang dipunyai oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan seperti program Smart City, e-PBB, Siaran Tangsel merupakan produk anak negeri yang berdomisili di Tangerang selatan," ungkap Airin.

Berkesempatan membuka sarasehan Bapak Din Syamsudin yang juga baru ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerja sama antar agama dan peradaban.

Juga dihadiri Anggota Dewan PIM, Arief Rosyid Hasan, Eks Ketum PMKRI, Restu Hapsari, Eks Ketum PP Hikmabudi, Adi Kurniawan dan Ketua BEM UI, Syaeful Mujab.(DBI/HRU)

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

TANGSEL
Viral Aksi Bak Jawara Minta Jatah THR,  Satu Pria Ciputat Tangsel Ditangkap

Viral Aksi Bak Jawara Minta Jatah THR,  Satu Pria Ciputat Tangsel Ditangkap

Rabu, 12 Mei 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Aksi pemaksaan minta THR bak jawara yang terekam video di Kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan membuat polisi bereaksi cepat

NASIONAL
Idul Fitri, Warga Bodetabek Dilarang ke Jakarta

Idul Fitri, Warga Bodetabek Dilarang ke Jakarta

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang warga dari kota satelit seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), pergi ke wilayah Ibu Kota saat Hari Raya Idul Fitri besok

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab