Connect With Us

Airin Berharap Generasi Milenial Jadi Pelopor Revolusi Pancasila

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Oktober 2017 | 20:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menjadi pembicara sarasehan “Generasi Milenial Menjawab Tantangan Bangsa” yang berlangsung di Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Lahirnya generasi milenial , atau generasi anak muda yang lahir di era globalisasi tentu memiliki perbedaan dari generasi-generasi sebelumnya.

Generasi milenial dengan segala kemudahan akses informasi dan berkomunikasi tentu memerlukan model pendekatan komunikasi yang lebih konsruktif,dialogis dan kekinian.

Apalagi bila ingin mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi yang lahir pada tahun 1990-2000an tersebut.

“Saya berharap generasi milenial mampu menjadi pelopor Pancasila,” ujar Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rahmy Diany, Jumat (27/10/2017).

Misalnya, melalui profesi kewirausahaan.  Generasi milenial dapat menjadi pelopor bagi terciptanya ekonomi kerakyatan yang berkemakmuran dan berkeadilan.

“Selain itu menjadi pengguna medsos yang cerdas dan inspiratif, mengubah gaya hidup yang konsumtif dan hedonis menjadi sederhana dan bersahaja,” terangnya.

“Selain itu misalkan  mengubah pandangan generasi Milenial yang apatis terhadap politik menjadi lebih peduli dan membangun kesadaran kolektif bahwa politik merupakan jalan strategis untuk menciptakan kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujarnya.

Sebagai generasi yang dianggap sebagian ahli sebagai generasi yang  berbeda dari sisi keyakinan religi,politik, interaksinya dengan teknologi, komunikasi, ekspresi dan lain sebagainya dari generasi-generasi  sebelumnya, inovasi adalah hal mutlak yang tak bisa dipisahkan dari generasi milenial.

Untuk itu Airin pun  mengatakan Pemerintahannya saat ini terus mendorong,memfasilitasi dan melatih para generasi muda agar mempunyai keahlian sehingga bisa berdaya saing di lingkungan kerja.

"Inovasi menjadi hal yang wajib dikedepankan dalam mendorong kemajuan para pemuda. Diantaranya inovasi teknologi informasi yang dipunyai oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan seperti program Smart City, e-PBB, Siaran Tangsel merupakan produk anak negeri yang berdomisili di Tangerang selatan," ungkap Airin.

Berkesempatan membuka sarasehan Bapak Din Syamsudin yang juga baru ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerja sama antar agama dan peradaban.

Juga dihadiri Anggota Dewan PIM, Arief Rosyid Hasan, Eks Ketum PMKRI, Restu Hapsari, Eks Ketum PP Hikmabudi, Adi Kurniawan dan Ketua BEM UI, Syaeful Mujab.(DBI/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill