Connect With Us

Tangsel Raih Kota Layak Pemuda

Yudi Adiyatna | Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:00

Kadispora Tangsel Wiwi Martawijaya saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda dari Menpora, Sabtu (28/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam  rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89,  Sabtu (28/10/2017) kemarin di Grand Inna Hotel, Padang Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Menpora Imam Nahrawi kepada Kadispora Tangsel, Wiwi Martawijaya.

Total terdapat 10 Kabupaten/Kota lain yang juga dianggap mampu mengembangkan potensi kaum muda dalam mendukung pembangunan daerah di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, dan agama.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel Ahmad Syawqi mengungkapkan, dengan diraihnya penghargaan Kota Layak Pemuda tersebut,  harus menjadikan gerbang masuk untuk keterlibatan pemuda di Tangsel dalam kegiatan pembangunan.

"Bagi kami di KNPI predikat Kota Layak Pemuda menjadi pintu gerbang pembangunan kepemudaan di Kota Tangsel. Saat ini porsi kepemudaan di Tangsel kecil, dibandingkan bidang olahraganya," ujar Syawqi.

Syawqi pun menilai dengan diraihnya penghargaan tersebut, Pemkot Tangsel harus lebih serius dalam memberdayakan, dan mengembangkan potensi kaum muda dalam mendukung pembangunan daerah.

Terlebih  usia produktif kaum muda jauh lebih besar dibanding penduduk yang kurang produktif. Kondisi ini pun merupakan keunggulan tersendiri dalam  bonus demografi.

"Misalnya diadakan musyawarah rencana pembangunan wilayah,  itu harusnya ada khusus Pemuda. Kota Bandung sudah melakukan itu, tercermin dari keberpihakannya menganggarkan 3% APBD nya untuk Pembangunan Kepemudaan," ungkap Syawqi.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill