Connect With Us

Telkom Apresiasi Program Smart City Kota Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 31 Oktober 2017 | 12:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Dian Rahmawan di Kantor Puspemkot Tangsel, Senin (30/10/2017). (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-PT Telkom Indonesia Persero Tbk memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebagai salah satu daerah yang telah mengimplementasi konsep Smart City di Indonesia.

Program Smart City Nusantara (SCN) ini merupakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, dalam pembangunan dan pengelolaan kota atau daerah guna meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

"Apresiasi Smart City Readiness ini merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah," kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rahmawan di Kantor Puspemkot Tangsel, Senin (30/10/2017).

Ditambahkannya, Kota Tangsel sudah termasuk daerah yang dapat mengimplementasikan Smart City serta mendukung terciptanya Kota Broadband di Indonesia.

Selain kota Tangsel, ada pula daerah lain yang mendapat penghargaan Smart City seperti Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Dari 52 pemerintah daerah yang masuk kategori, ada 25 pemerintah daerah kota dan kabupaten yang terpilih dalam assessment gerakan menuju 100 Smart City.

Sedangkan, 27 pemerintah daerah  apresiasi diberikan berdasarkan kriteria Smart City Telkom dengan paramater kesiapan Connectivity, Content, dan Collaboration.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rahmy Diany dalam sambutannya mengatakan  Pemkot tangsel terus mengembangkan konsep smart city sebagai bagian pemberian pelayanan berkelanjutan kepada masyarakat.

"Penerapan konsep smart city dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal," ujarnya.

Menurut Airin, Konsep smart city adalah masa depan dari penyelenggaraan pemerintahan khususnya di daerah. Smart city pada tataran tertentu menggeser praktek penyelenggaraan pemerintahan tradisional. Oleh karena itu, yang dituntut dari kita semua yaitu kesiapan untuk menghadapi pergeseran tersebut agar tidak tertinggal kemajuan zaman.

"Kita harus melihat kearah dan dalam kerangka yang lebih besar. Salah satu sasaran kita dalam membangun smart city, seharusnya adalah dalam rangka membangun smart nation. Jika smart city di daerah terintegrasi maka akan terbangun smart nation," ungkap Airin.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill