Connect With Us

Melawan, Dua Begal di Kelapa Dua Ditembak

Yudi Adiyatna | Minggu, 19 November 2017 | 10:00

Petugas Kepolisian Tangsel berhasil mengamankan Dua pelaku begal di Perumahan Harapan Kita, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku begal bernama Cebi Santoni, 27, dan Rudi Hartono, 20,  yang sering melakukan aksinya di wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang berhasil dilumpuhkan dengan timah panas aparat.

Pasalnya, kedua pelaku tersebut mencoba kabur dan melawan petugas saat kedapatan hendak mencuri sebuah sepeda motor di Perumahan Harapan Kita, Bencongan, Kelapa Dua, Jumat (17/11/2017) malam kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho kepada TangerangNews.com, Sabtu (18/11/2017) mengungkapkan, mulanya kedua pelaku yang diketahui sudah tujuh kali beraksi tersebut terpergok oleh anggotanya yang sedang patroli ketika melakukan tindakan yang mencurigakan. 

"Anggota Reskrim sedang melaksanakan observasi di Jalan Raflesia Perum Harapan Kita, lalu melihat pengendara sepeda motor yang mencurigakan karena pandangan matanya sedang mengamati sebuah rumah warga," ungkapnya.

Melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua tersebut lalu berusaha menghentikan aksi jahat para pelaku, namun mereka malah mencoba melawan dan mengeluarkan sepucuk senjata api dari pinggangnya. 

Petugas yang sigap lalu segera mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk memperingatkan para pelaku agar menyerahkan diri pada petugas.

"Para pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan dari petugas, malah mencoba kabur dan menabrak mobil yang digunakan anggota Reskrim lainnya," terang Kasat Reskrim.

Meski dalam keadaan terdesak, para pelaku masih berusaha melakukan perlawanan dan akhirnya dihadiahi timah panas di bagian kakinya oleh aparat. 

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu pucuk senjata revolver rakitan, tiga butir peluru, dua bilah pisau, dan empat buah kunci letter T yang digunakan pelaku," kata Kasat Reskrim.

Dari catatan kepolisian, para pelaku diketahui telah tujuh kali melakukan aksi pencuriannya di wilayah Tangerang. Dua kali dilakukan di Wilayah Kelapa Dua ( Polres Tangsel) dan lima kali lainnya dilakukan di wilayah Kabupaten Tangerang.(RAZ/HRU)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill