Connect With Us

Pelajar SMP Terbuka di Tangsel Adu Ilmu & Bakat di Lomojari

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 November 2017 | 17:00

| Dibaca : 1794

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono saat meresmikan perlombaan Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2017 di SMP Terbuka Tangsel, di Jalan Raya Serpong. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan SMP Terbuka Tangsel untuk menggelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2017 di Jalan Raya Serpong, Sabtu (18/11/2017).

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan, Lomojari 2017 ini bertujuan untuk memberikan ruang ekspedisi dan menunjukkan prestasi para pelajar di tingkat SMP yang ada di Tangsel. Lomba ini sebagai meliputi bidang akademik dan ketrampilan.

"Kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, akademik dengan cerdas cermat sedangkan ketrampilannya melalui unjuk kebolehan dalam lifeskill," kata dia.

Adapun peserta Lomojari 2017 diikuti oleh 319 pelajar yang terhimpun dari 5 Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (TKBM), diantaranya adalah TKBM Diponegoro 1 di SMPN induk, TKBM Diponegoro 2 di Jombang, TKBM Baitul Maal di Pondok Aren, TKBM Al-Munasharoh di Pondok Cabe dan TKBM Ibnu Sina di Bintaro.

Taryono mengatakan, SMP terbuka memang masih jarang ada di Indonesia, namun sangat penting bagi masyarakat yang kurang mampu. Ini bisa menjadi alternatif sekolah bagi anak-anak yang tidak ikut di sekolah reguler.

peresmian

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono saat melepas balon sebagai simbol peresmian.

“Anak-anak mendapatkan kesempatan belajar yang sama. Bagi anak-anak usia sekolah yang berbagai alasan tidak masuk sekolah regular, maka SMP terbuka bisa menjadi pilihan yang baik,” jelas Taryono.

Sekadar informasi, bahwa SMP Terbuka Tangsel memiliki prestasi sebagai Juara Nasional Lomojari di Tahun 2016. Tentunya selain dari pada memberikan kesempatan anak-anak belajar di sekolah sekolah SMP terbuka juga menjadikan anak-anaknya berprestasi.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Kamis, 24 Juni 2021 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan warga terhadap truk pengangkut sampah milik Pemkab Tangerang di tempat pembuangan akhir Jatiwaringin, Kecamatan Sukadiri

KOTA TANGERANG
Masuk Zona Merah, Masyarakat Kota Tangerang Diminta Ibadah di Rumah

Masuk Zona Merah, Masyarakat Kota Tangerang Diminta Ibadah di Rumah

Jumat, 25 Juni 2021 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Meningkatknya angka kasus positif COVID-19 di sejumlah daerah berdampak pada penyesuaian sejumlah aturan dan kebijakan yang ditempuh oleh kepala daerah

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab