Connect With Us

Butuh Uang, Tukang Sapu Curi Kotak Amal Masjid di Serpong

Yudi Adiyatna | Rabu, 22 November 2017 | 09:00

Seorang tukang sapu berinisial I, di Interogasi oleh petugas kepolisian Tangsel karena kedapatan mencuri sebuah kotak amal di Masjid. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEW.com-Seorang tukang sapu berinisial I, yang biasa bekerja Masjid Baiturrahman, Pusdik Lantas Polri Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, I kedapatan terekam CCTV mencuri sebuah kotak amal masjid di tempatnya ia bekerja tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho kepada TangerangNews.com menyebutkan, peristiwa yang diperkirakan terjadi pada Minggu (19/11/2017) dini hari tersebut mulanya diketahui oleh Agus Gunawan, salah seorang  penjaga masjid lainnya yang curiga melihat kotak amal masjid hilang, saat dirinya hendak mengambil air wudhu pada waktu Subuh sekitar jam 5 pagi.

"Saksi mencari kotak amal di bagian belakang masjid dan menemukan kotak amal telah ditemukan dengan posisi gembok terusak dan isi uang telah hilang," ujar Kasat Reskrim.

Agus yang curiga lalu mengecek ke ruangan CCTV dan memeriksa rekaman CCTV yang ada, lalu melaporkannya kepada aparat kepolisian dan pihak kepolisian yang datang pun langsung melakukan pengecekan dan olah TKP.

"Adapun menurut analisa CCTV dan keterangan saksi, jika orang yang diduga mengambil uang tersebut adalah Ipang, tukang bersih atau tukang sapu di masjid tersebut," kata Kasat.

Berbekal keterangan dari informan, Polisi bergerak menuju tempat tinggal pelaku yang terletak di rumah kontrakan di komplek Kejaksaan Cipayung, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Dari kontrakannya pelaku berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan terhadap petugas. "Motifnya ekonomi, butuh uang," terang Kasat.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill