Connect With Us

Nunggak Ratusan Juta, SPBU di Serpong didatangi Petugas Pajak

Yudi Adiyatna | Rabu, 22 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 2454

Puluhan Petugas Bapenda Tangsel Mendatangi Salah Satu SPBU Di Serpong Yang Kedapatan Menunggak Pajak Ratusan Juta Rupiah, Rabu (22/11/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-15314 yang terletak di Jalan Raya Pahlawan Seribu , Ciater Serpong Tangsel didatangi puluhan petugas pajak dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel , Rabu (22/11/2017).

Pasalnya, Pom Bensin yang sudah berdiri sejak tahun 2002 tersebut diketahui menunggak pajak sejak tahun 2011 hingga saat ini 2017. Hal itu membuat petugas  melakukan penagihan kepada pemilik pom bensin tersebut.

"Tunggakan PBB nya sebesar Rp105 juta. Dari data yang ada itu sejak 2011 tidak pernah membayar PBB," ungkap
Indri Sari Yuniandri, Kabid  Pajak Daerah 1
Bapenda Tangsel.

Dikatakannya, pihaknya bahkan sudah ketiga kalinya memberikan peringatan kepada pemilik SPBU agar secepatnya melakukan pembayaran tunggakan pajak. Namun peringatan yang diberikannya tidak juga dilakukan oleh pemilik SPBU di atas lahan lebih dari 3.000 meter tersebut.

" Untuk saat ini saya beri waktu sampai 5 hari kedepan untuk melunasi tunggakan PBBnya. Kalau lewat lima hari tidak dilakukan, kami akan melakukan tindakan lebih jauh lagi," tegasnya.

Selain mendatangi SPBU tersebut, pihaknya juga sebelumnya telah mendatangi beberapa wajib pajak lainnya yang kedapatan masih banyak menunggak pembayaran pajak bumi dan bangunan tersebut.

Bahkan tak hanya SPBU saja yang didatanginya, pihaknya pun gencar mendatangi rumah sakit swasta, perusahaan dan para pemilik lahan kosong yang berada di wilayah Tangsel.

"Masih nunggu , menurut  mereka sudah bayar. Makanya saya lagi minta bukti bayarnya, karena membayar itu (PBB) kan sudah online harusnya bisa langsung diketahui oleh kita kalau sudah bayar," paparnya.(DBI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

KOTA TANGERANG
Kasus Covid-19 Meningkat, Kota Tangerang Terapkan WFH 50 Persen

Kasus Covid-19 Meningkat, Kota Tangerang Terapkan WFH 50 Persen

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:51

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan membatasi mobilisasi masyarakat dengan menerapkan work from home (WFH) sebesar 50 persen terhadap perkantoran dan institusi pemerintah

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman