Connect With Us

Air Bersih PT PITS Ngalir Ke Pemkot Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 24 November 2017 | 15:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie, dan Direktur Utama PT PITS Dudung Direja saat meresmikan jaringan air bersih di Kantor Puspemkot Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangerang Selatan, PT PITS menunaikan janjinya untuk bisa menyalurkan air bersih pertamanya ke kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel di Jalan Raya Maruga,Serua, Jumat (24/11/2017) pagi tadi.

Direktur utama PT PITS Dudung Direja mengatakan, pihaknya telah berhasil membangun instalasi air bersih pertama dan menyalurkannya ke pemkot Tangsel, tepat sebelum peringatan perayaan HUT Tangsel ke 9 tanggal 26 November mendatang.

"Ini kado kecil dari kami untuk ulang tahun Tangsel yang ke 9," ungkap Dudung dalam sambutannya saat launching pelayanan air minum di Puspemkot Tangsel.

Mantan Sekda Tangsel ini pun menyebutkan, target kota Tangsel sebagai kota mandiri air minum sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam RPJMD Tangsel 2016-2021 sebentar lagi menjadi realistis.

"Tangsel kota mandiri air minum menjadi realistis, kami mendukung Tangsel menjadi itu. Karena kita memiliki potensi yang sangat besar 3300 liter/detik dari Kali Cisadane, Kali Angke dan lainnya yang mengalir di Tangsel," jelas Dudung.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih pada PT PITS yang telah turut melakukan pembangunan fasilitas air bersih di Tangsel menggunakan dana investasinya. Kedepan dirinya berharap  pembangunan di Tangsel tidak hanya lagi mengandalkan pendanaan dari APBD saja, tetapi juga bisa mengandalkan sektor swasta untuk ikut terlibat dalam investasi pembangunan.

"Seperti yang dilakukan PT PITS, harapan kita untuk pembangunan tidak hanya pake APBD saja tapi juga investasi, kolaborasi sesuai dengan arahan Pak Jokowi," terang Airin.

Selain itu, dirinya pun berharap agar kedepannya PT terus mempertahankan prestasi dan pelayanannya kepada masyarakat. "Sebagai BUMD Tangsel harus bisa tunjukkan PT PITS bisa jadi BUMD di level provinsi bahkan nasional," ungkapnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill