Connect With Us

Razia KTP, Puluhan Warga & WNA Terjaring di Serpong

Yudi Adiyatna | Kamis, 22 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 3791

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan bersama dengan petugas Satpol PP dan Kepolisian menggelar operasi yustisi kependudukan di sekitar wilayah BSD Square, Kamis (22/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan bersama dengan petugas Satpol PP dan Kepolisian menggelar operasi yustisi kependudukan di sekitar wilayah BSD Square, Kamis (22/2/2018) pagi tadi.
 
Operasi yang menyasar warga yang menaiki mobil dan motor tersebut digelar dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota Tangsel tentang tertib administrasi kependudukan.
 
Razia
 
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dusdukcapil Tangsel, Heru Sudarmanto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang baru diadakan pertama kali di tahun 2018 ini .
 

 
Dalam operasi tersebut, aparat berhasil menindak 78 warga yang kedapatan tidak membawa identitas dan dua diantaranya merupakan warga negara asing (WNA) yang tidak memiliki izin tinggal resmi di wilayah Tangsel.
 
"Ada 78 orang yang kedapatan (tidak membawa KTP) dan dua WNA asal Singapura dan Korea yang tidak memiliki SKTP Tangsel," jelas Heru.
 
Warga yang kedapatan tidak membawa identitas tersebut, langsung di proses dan mengikuti sidang bersama Jaksa dan Hakim dari Pengadilan yang telah dihadirkan sebelumnya.
 
"Sanksi yang kita tetapkan maksimal 50 ribu bagi WNI, 100 ribu WNA, bayar di tempat, yang memutuskan hakim," terangnya.
 
Operasi Yustisi ini sendiri akan rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan wilayah razia yang berbeda tiap-tiap kecamatan di Tangsel.(RAZ/HRU)
KAB. TANGERANG
Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:13

TANGERANGNEWS.com-Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai Cimanceuri, tepatnya di kampung selatip Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kab. Tangerang, Kamis (06/05/2021)

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

BANTEN
Warga Jakarta Dilarang Masuk Banten, Kecuali Tangerang Raya

Warga Jakarta Dilarang Masuk Banten, Kecuali Tangerang Raya

Kamis, 6 Mei 2021 | 07:38

TANGERANGNEWS.com-Warga DKI Jakarta dilarang masuk ke wilayah Provinsi

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab