Connect With Us

Beraksi 6 Kali di Serpong, Curanmor Spesialis Perumahan Dibekuk

Yudi Adiyatna | Kamis, 8 Maret 2018 | 16:00

Kapolsek Serpong Kompol Dedi Kurniawan saat menyaksikan peragaan pelaku membobol sepeda motor curian menggunakan kunci letter T, di Mapolsek Serpong, Kamis (8/3/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Jajaran Kepolisian dari Polsek Serpong berhasil mengungkap aksi pencurian sepeda motor di wilayah Serpong, Tangsel yang sudah 6 kali dilakukan pelaku Andri Irawan, 39, dan seorang rekannya Ucok yang kini buron dengan target utama menyasar kendaraan sepeda motor yang terparkir di halaman komplek perumahan.

Kapolsek Serpong, Kompol Dedi Kurniawan mengatakan, pelaku berhasil diamankan di wilayah Parung Panjang, Bogor, setelah pihaknya melakukan penyelidikan terhadap aksi pencurian ke enam yang dilakukan para pelaku pada Selasa (9/1/2018) sekitar jam 03.00 wib di Kampung Buaran, RT 08/02, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

"Sasaran pelaku kendaraan yang diparkir di perumahan,  dia melihat ada motor depan rumah begitu ditinggal pemiliknya hanya butuh waktu 1 dan 2 menit abis itu bisa dia bawa lari motornya, " kata Kapolsek Dedi Kurniawan di Mapolsek Serpong, Kamis (8/3/2018).

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan empat unit sepeda motor jenis matik dan motor sport beserta satu buah kunci letter T dengan tiga mata kunci yang digunakan pelaku untuk membobol kendaraan incarannya yang rata-rata tidak dilengkapi dengan kunci ganda.

"Pelaku sudah 6 bulan melakukan aksinya dengan hasil curian masih didalami lagi, sebagian besar dibuang di luar wilayah Tangsel," terang Kapolsek.

Atas perbuatannya tersebut pelaku yang mengaku sehari-sehari bekerja serabutan dan memiliki tiga orang anak ini terancam dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill