Connect With Us

Forum OPD Kesehatan Tangsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial | Selasa, 13 Maret 2018 | 09:00

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gabungan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Tangsel menggelar kegiatan berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Ruang Blandongan Lantai IV Gedung Balai Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gabungan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Tangsel berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Tangerang Selatan.

Hal tersebut menjadi bahasan utama dalam kegiatan yang digelar di Ruang Blandongan Lantai IV Gedung Balai Kota Tangsel yang dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Direktur RSUD Kota Tangsel dr. Suhara Manullang, Sekretaris Dinas Kesehatan Deden Deni, Asisten Daerah (Asda) III Teddy Meiyadi serta 250 peserta dari dinas kesehatan, RSU, Kader Kesehatan, Forum Kota Sehat serta stake holder lainnya pada Jumat, (9/3/2018) lalu.

Kesehatan

Forum OPD sendiri merupakan salah satu wadah singkronisasi kegiatan yang ada didalam satu OPD untuk menyesuaikan rencana kerja (renja) dengan prioritas usulan hasil Musrenbang kecamatan. Dari Pembahasan forum OPD tersebut nantinya seluruh usalan masyarakat berdasarkan prioritas hasil musrenbang akan diakomodir dalam kegiatan OPD Dinas Kesehatan dan RSU Kota Tangsel.

Walikota Tangesl Airin Rachmi Diany yang diwakili Asda III Teddy Meiyadi pada kegiatan ini menyoroti persoalan pelayanan dan pemenuhan sarana dan prasarana di bidang kesehatan. Salah satunya, penekanan angka kematian ibu dan anak. Dengan pelayanan maksimal terhadap ibu hamil dan bayi dapat meningkatkan derajat kesehatan.

"Kita berkumpul di forum ini untuk membahas kegiatan di 2019 mendatang. Bagaimana pun bidang kesehatan harus menjadi prioritas karena langsung dirasakan masyarakat," katanya.

Dirinya pun berpesan sebagaimana merupakan arahan dari Wali Kota Tangsel agar usulan dalam musrenbang terkait peningkatan pelayanan kesehatan dan pemenuhan sarana prasana kesehatan bisa diprioritaskan.

"Diharapkan forum OPD ini lebih meningkatkan sinergitas usulan bottom up. Sehingga program kegiatan di bidang kesehatan dapat mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel dapat tercapai," ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangsel dr.Suhara Manullang mengatakan agar kegiatan forum OPD ini bisa benar-benar menghasilkan program yang benar-benar di butuhkan dan diprioritaskan masyarakat sesuai dengan usulan musrenbang tingkat kecamatan.

"Jangan sampai kita menindaklanjuti program, tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, di 2019 Pemkot Tangsel targetkan mempunyai 35 puskesmas yang tersebar di tujuh kecamatan," ucap Suhara.

Menurut Suhara untuk mencapai target peningkatan pelayanan dan derajat kesehatan dibutuhkan sinergitas dan pro aktif dengan masyarakat. Pemantauan kesehatan masyarakat dapat dilakukan dari lingkungan masyarakat mulai Posyandu, Posbindu, Puskesmas hingga Dinas Kesehatan.

"Komunikasi dari bawah ke atas sangat dibutuhkan sebagai evaluasi kinerja Dinas Kesehatan dan RSU Kota Tangsel. Kami harapkan dengan forum OPD ini dapat meningkatkan komunikasi dalam peningkatan pelayanan di bidang kesehatan," pungkasnya. (ADV)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill