Connect With Us

Airin MoU dengan Kejari Tangsel Terkait Bantuan Hukum Perdata

Yudi Adiyatna | Senin, 26 Maret 2018 | 15:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menandatangani surat perjanjian kerjasama (MoU) denga Kejaksaan Negeri Tangsel terkait bantuan hukum perdata dan tata usaha negara, Senin (26/3/2018). (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany  menandatangani surat perjanjian kerjasama (MoU) denga Kejaksaan Negeri Tangsel terkait bantuan hukum perdata dan tata usaha negara, Senin (26/3/2018).

Penandatanganan yang dilakukan di lantai empat Gedung 1 Puspemkot Tangsel tersebut pun turut dihadiri oleh para pejabat kepala OPD Pemerintah dan perwakilan dari pihak Kejaksaan Negeri Tangsel.

Dalam sambutannya, Airin mengatakan dengan terbentuknya Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan yang pertama ini dapat membantu kinerja pemerintahannya terutama terkait penyelesaian dalam permasalahan perdata dan tata usaha negara.

BACA JUGA:

"Kami berharap dengan ditandatanganinya piagam kerjasama ini, Pemerintah Kota Tangel dapat terbantu dalam penanganan dan penyelesaian hukum bidang perdata dan tata usaha negara," ujar Airin.

Selain itu, Wali Kota Tangsel dua periode ini pun berharap dengan kehadiran korps Adhiyaksa di Tangsel ini dapat memberi masukan dan pertimbangan bidang hukum terutama terkait tugas dan wewenang pemerintah daerah.

"Selain itu kami berharap Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dapat pula memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum lainnya dalam menjalankan tugas dan wewenang dalam pemerintahan daerah," ucap Airin.

Dalam kesempatan kali itu, Ketua Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Bima Suprayoga menjelaskan pula harapan dan visi misinya dalam memimpin Kejari Tangsel.



"Tugas kami bukan hanya mengatasi masalah, tapi kalau bisa mencegah adanya masalah perdata dan lain sebagainya, jangan sampai ada gugatan. Semua kita kawal," jelas Bima.

Mantan Kajari Pekanbaru Riau ini pun mengatakan, Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan kedepan harus bisa menjalankan tugasnya secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

"Untuk memenuhi itu, kami harus bisa bersinergi dengan pejabat Tangerang Selatan," ujarnya.

Sebagai informasi, pada Senin (12/3/2018) sebelumnya Kejaksaan Tinggi Banten telah membentuk Kejaksaan Negeri pertama Kota Tangerang Selatan berbarengan dilantiknya Bima Suprayoga sebagai kepala Kejari Tangsel.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill