Connect With Us

Duel Baku Tembak Polisi Vs Pembobol Brankas di Pamulang Tewas

Yudi Adiyatna | Selasa, 24 April 2018 | 09:00

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander bersama timnya menunjukan barang bukti yang digunakan para pelaku specialis pembobol brankas Ruko di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Selasa (24/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Tim Vipers Polsek Pamulang terlibat baku tembak dengan dua orang pelaku specialis pembobol brankas Ruko di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Selasa (24/4/2018) pagi.

Akibat baku tembak tersebut, 2 pelaku tewas di tempat.  Sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil meloloskan diri. Sementara satu anggota polisi menderita luka-luka karena ditabrak oleh mobil para pelaku.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB di komplek Ruko Esta Dana Ventura, yang berada tak jauh dari Mall Pamulang Square.

Ketika itu, anggota Tim Vipers yang sedang melakukan patroli mencurigai satu mobil merek Daihatsu Xenia warna silver yang berhenti lama di depan ruko kantor pembiayaan tersebut.

Setelah diamati, rupanya diketahui jika pengendara mobil adalah para pelaku kejahatan yang tengah membongkar rolling door ruko.

Petugas pun langsung bertindak, peringatan untuk menyerah diberikan kepada ketiga bandit tersebut.

"Saat anggota kita meminta para pelaku menyerah, justru dibalas dengan letusan tembakan oleh pelaku. Bahkan satu anggota kita yang mengendarai sepeda motor ditabrak dengan mobilnya," ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander di lokasi.

Karena para pelaku mencoba melawan sambung Alex, petugas akhirnya mengambil tindakan tegas.

Duel sempat terjadi, hingga dua pelaku yang belum diketahui identitasnya tewas di dalam mobil.  Satu pelaku sempat melarikan diri ke arah semak belukar yang berada di sebelah Pamulang Square.

"Dua pelaku tewas tertembak, satu pelaku lainnya melarikan diri," imbuh Alex.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.  Diantaranya, satu pistol rakitan dengan beberapa butir peluru, satu gunting besar, obeng, rantai, gembok dan mobil yang digunakan pelaku.

"Pelaku ini kita duga sebagai specialis pembobol brankas yang ada di ruko-ruko," terangnya.(DBI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill