Connect With Us

Mulai Minggu Besok Tidak Ada Car Free Day di Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Mei 2018 | 16:00

Lokasi Jalan Pahlawan Seribu,BSD, Serpong yang tiap minggu kedua diadakan event car free day Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Event Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) yang biasa dilaksanakan tiap hari Minggu kedua setiap bulannya di Jalan Raya Pahlawan Seribu depan Teras Kota BSD Serpong dan Giant Bintaro diputuskan untuk ditiadakan.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada TangerangNews.com, Rabu (9/5/2018) mengatakan, pengehentian kegiatan Car Free Day tersebut karena pertimbangan utama jelang menghadapi tahun politik 2019 mendatang.

"Ya pertimbangan pertama karena mau bulan puasa, yang kedua karena menghadapi tahun politik, Pileg dan Pilpres, mulai bulan ini, hari minggu besok kayaknya udah enggak ada" jelas Benyamin.

Benyamin mengungkapkan Pemkot Tangsel mengambil pelajaran dari pengalaman di beberapa daerah lain seperti di Bundaran HI, Jakarta yang belum lama sempat terjadi benturan antar pendukung dua kubu calon Presiden 2019.

"CFD kan kumpulan massa, khawatir jadi ajang politik kan malah enggak sehat. Melihat pengalaman di beberapa tempat,"ujarnya

Benyamin mengungkapkan pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terkait penghentian event CFD tersebut bahkan tak menutup kemungkinan event CFD akan ditiadakan hingga usainya pergelaran Pilpres 2019 mendatang.

"Sampai nanti kita liat lagi habis lebaran, kita evaluasi lagi apa mengganggu Pileg, Pilpres atau tidak,"paparnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengakui pihaknya sudah mendengar terkait rencana penghentian aktivitas CFD tersebut dan menurutnya pihak kepolisian yang selama ini dilibatkan dalam pengalihan arus selama CFD siap mengikuti keputusan Pemkot Tangsel. "Kalau saya mendukung saja apa yang sudah diprogramkan oleh Pemda," katanya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill