Connect With Us

Komunitas Sepeda Tangsel Menolak Peniadaan Car Free Day

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Mei 2018 | 18:00

| Dibaca : 2395

Komunitas Sepeda JPG Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Sepeda Jalur Pipa Gas (JPG) Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) menolak rencana Pemerintah Kota Tangsel yang akan meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD). 

Cholid Mawardi, penggiat Komunitas Sepeda JPG mengatakan, kegiatan CFD merupakan satu-satunya event terbuka ruang publik yang bebas polusi tempat berkumpulnya berbagai komunitas di Tangsel.

" CFD juga merupakan tempat populasi pegiat olahraga baik itu lari, sepeda dan olahraga lainnya," ujarnya, Rabu (9/5/2018).

Sehingga menurutnya, penghapusan CFD dengan alasan kekhawatian adanya gesekan politik Pilpres 2019, yang kini telah ramai itu dianggap tidak relevan.

"Seharusnya pemerintah harus meninjau kembali pencabutan kegiatan CFD di Tangsel. Karena masyarakat butuh ruang yang dapat digunakan untuk semua kalangan," ungkapnya.

"Tidak perlu lah menghapus CFD. Seharusnya pemerintah memberikan solusi lainnya. Kan bisa juga CFD tetap berjalan dengan pengamanan lebih," pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan CFD di kota Tangsel dilaksanakan setiap minggu kedua pada setiap bulannya. Adapun jalur protokol yang digelar CFD adalah di Jalan Raya Pahlawan Seribu dari putaran BSD hingga perempatan German Center. 

Sebelumnya, Wakil Walikota Tangsel, Banyamin Davnie menegaskan penghentian sementara CFD ini dilatarbelakangi pada kasus perselisihan pendukung pasangan calon presiden yang terjadi di gelaran CFD di Jakarta. 

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran (penghentian CFD) , saya lupa yang tanda tangan Pak dishub atau Sekda," jelas Benyamin.(DBI/RGI)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

SPORT
Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akhirnya mampu meraih poin penuh dengan menang 2-1 melawan Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 22 Oktober 2021 sore WIB

HIBURAN
Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Setelah selama enam bulan ditahan karena ditangkap polisi, terkait sabu seberat 0,39 gram. Kini, isu keretakan rumah tangga pasangan artis Ajun Perwira dengan Jennifer Jill akhirnya terjawab

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin