Connect With Us

Tangsel Juara Umum Popda Banten ke IX

Yudi Adiyatna | Minggu, 13 Mei 2018 | 16:00

Kontingen Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Tangsel berhasil meraih Juara Umum di Popda ke IX Banten yang diselenggarakan di Curug. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kontingen Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Tangsel berhasil meraih Juara Umum di Popda ke IX Banten yang diselenggarakan di Curug, Kabupaten Tangerang, Pada 4-11 Mei 2018.

Dari klasemen akhir Popda ke IX Banten, Tangsel berhasil mengoleksi 73 emas, 40 perak dan 54 perunggu dengan total medali 167. Koleksi medali tersebut unggul jauh dari pesaing terdekatnya yakni Kabupaten Tangerang di posisi kedua dengan 47 emas, 43 perak dan 49 perunggu.

Sementara di posisi ketiga, Kota Tangerang dengan koleksi 44 emas, 40 perak dan 43 perunggu.

Keberhasilan Tangsel mempertahankan juara umum, merupakan prestasi yang membanggakan. Terlebih Tangsel berhasil mempertahankan juara umum di ajang olahraga tersebut empat kali berturut-turut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, E Wiwi Martawijaya sangat bersyukur dan mengapresiasi atlet Tangsel yang sudah membawa Tangsel menjadi juara umum. Dan, sudah menyiapkan bonus bagi atlet.

"Tentunya, ini berkat kerja keras atlet dalam berlatih. Untuk bonus, Insya Allah akan kami anggarkan," ujarnya.

Namun mantan Sekertaris Dinas Pendidikan ini tak ingin terlena begitu saja setelah meraih predikat juara umum Popda ke IX Banten. Dispora Tangsel menurutnya, akan terus membina atlet Tangsel untuk mengikuti ajang yang levelnya lebih tinggi lagi yakni Pekan Olaharaga Pelajar Antarwilayah (Popwil) 2018.

"Selanjutnya masih akan ada Popwil, pastinya kami kan membina para atlet Tangsel agar bisa terus berprestasi. Dan, kami akan terus berkordinasi dengan Dispora Kabupaten/Kota. Sambil menunggu kepastian Popwil kapan berlangsungnya, kami akan membina atlet terbaik Tangsel," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Tangsel, Ucok A H Siagian mengatakan, masih ada evaluasi yang harus dikerjakan bagi Dispora Tangsel.

"Harus perbaiki prestasi ini ke yang lebih baik lagi. Karena, masih ada cabang olahraga yang belum diikuti Tangsel yakni gulat dan sepak takraw. Ini jadi bahan evaluasi untuk kita selanjutnya," ujarnya.

Lanjutnya, euforia quatrick atau empat kali beruntun menjuarai Popda yakni 2012, 2014, 2016 dan 2018 jangan dibuat menjadi besar kepala. Dirinya, masih akan terus memperbaiki prestasi dan olahraga yang ada di Tangsel agar bisa lebih baik.

"Bukan menjadi lengah atau besar kepala, tetapi mengevaluasi dan introspeksi diri untuk bisa lebih baik lagi. Karena setelah ini masih akan ada Popwil selanjutnya Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional)," tuturnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill