Connect With Us

Jebol Tembok & CCTV Ditutup Lakban, Maling di Ceger Tangsel Kuras 2 Mesin ATM

Yudi Adiyatna | Rabu, 30 Mei 2018 | 12:00

Mesin ATM. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dua mesin ATM di minimarket yang berada di Jalan Ceger Raya, RT 02/01, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dikuras pencuri. 

Para pelaku yang diketahui berjumlah lima orang itu berhasil membawa kabur uang yang ada di dalam dua mesin ATM. Selain itu juga barang-barang dagangan di minimarket tersebut ikut dicuri pelaku yang sebelumnya telah menutup CCTV dengan lakban tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho kepada TangerangNews.com mengungkapkan, pencurian berlangsung pada Kamis (10/5/2018) sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. 

BACA JUGA:

“CCTVnya  tidak dicuri, tetapi ditutupi Lakban. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang karyawan minimarket, bernama Supriadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ketika dia datang untuk membuka pintu toka, dia melihat toka masih terkunci,“ terang Alex, Rabu (30/5/2018).

Begitu rolling door dibuka, dia melihat dua mesin ATM di dalam toko, yakni mesin ATM BCA dan ATM BRI sudah dalam kondisi rusak. 

"Saksi melihat freezer mesin pendingin sudah bergeser dari tempatnya, dan tembok yang berada di belakang mesin freezer dijebol hingga tembus ke kontrakan samping minimarket,"ungkap Alex. 

Selain menjarah uang yang terdapat di dua ATM, para pelaku yang masuk dan kabur dengan cara menjebol tembok. Mengetahui kejadian tersebut, saksi pun kemudian melaporkannya kepada Kepala Toko Minimarket tersebut Fitri Anistuti. Kepala Toko pun kemudian melaporkan peristiwa itu pada pihak Kepolisian. 

Polisi yang datang dan melakukan penyelidikan mendapati sejumlah bukti di lokasi, diantaranya CCTV yang terpasang di mesin ATM ditutupi pelaku dengan lakban. Pelaku yang diduga spesialis ini pun bahkan turut membongkar dan mencuri CCTV milik minimarket.

"Kondisi Mesin ATM BRI dan ATM BCA dalam kondisi rusak berantakan bekas Las-lasan.  CCTV yang ada pada mesin ATM ditutup dengan Lakban," papar Alexander.

Pelaku yang melarikan diri, akhirnya berhasil diamankan petugas Kepolisian. "Pelakunya sudah diamankan di Jakarta Timur oleh Polsek Matraman," ungkap Alexander.(DBI/RGI)

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

Selasa, 16 April 2024 | 20:10

Dua pengendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Letnan Sutopo, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill