Connect With Us

Curi Kotak Amal, Dua Pemuda di Pagedang Tersungkur ke Aspal

Yudi Adiyatna | Senin, 25 Juni 2018 | 13:00

| Dibaca : 1643

Kedua tersangka bernama Ahmad Nur (24) dan Alan (24), pelaku dari kasus pencuri kotak amal di Toko Ceriamart yang berhasil diamankan di Mapolres Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNERWS.com-Luka lebam akibat tersungkur ke aspal tampak dibagian tubuh Ahmad Nur, 24 dan Alan, 24. Honda beat Nopol B-4171-NEG yang dikendarai dua pemuda itu terjatuh setelah menabrak pengendara lainnya.

Peristiwa itu dipicu karena keduanya panik saat aksinya mencuri kotak amal di toko Ceriamart, Kampung Cijantra, Desa Jatake,  Pagedangan dipergoki oleh warga.

Takut dihakimi massa, keduanya pun memacu sepeda motor tersebut tanpa kendali yang akhirnya menabrak pengendara lainnya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang AKP Alexander Yuriko kepada TangerangNew.com menuturkan, aksi kedua pemuda tersebut terjadi Minggu (24/6/2018).

Sekitar pukul 13.30 WIB, keduanya mendatangi toko waralaba tersebut. Namun, bukannya berbelanja, keduanya hanya berdiri diarea depan toko dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Seorang penjaga toko yang curiga dengan kehadiran kedua pelaku pun terus mengamatinya. Ternyata kecurigaan itu terbukti, satu kotak amal didepan toko diambil oleh salah seorang pelaku.

"Saksi tiba tiba melihat seorang pelaku membawa kotak amal tersebut dan menuju temannya. Mereka  langsung melarikan diri dengan menggunakan motor ," kata Alexander, Senin (26/6/2018).

Suasana pun berubah riuh, karena terdengar terikan maling. Warga disekitar lokasi pun berusaha mengejar kedua pelaku yang langsung memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

"Karena takut dikejar massa, kedua pelaku tidak konsentrasi dalam mengendari motor. Sehingga akhirnya bersenggolan dengan pengendara lain hingga terjatuh," tambahnya.

Keduanya lalu diamankan warga dan diserahkan ke pihak berwajib dan kini mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Tangsel.

Barang bukti satu buah kotak amal yang belum diketahui isinya dan sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku turut diamankan. 

"Pelaku masih kami periksa secara intensif," tukasnya.(RML/RGI)

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

TANGSEL
Viral Aksi Bak Jawara Minta Jatah THR,  Satu Pria Ciputat Tangsel Ditangkap

Viral Aksi Bak Jawara Minta Jatah THR,  Satu Pria Ciputat Tangsel Ditangkap

Rabu, 12 Mei 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Aksi pemaksaan minta THR bak jawara yang terekam video di Kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan membuat polisi bereaksi cepat

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab