Connect With Us

Didemo Ratusan Wali Murid, Disdik Tangsel Umumkan PPDB Secara Manual

Yudi Adiyatna | Sabtu, 14 Juli 2018 | 19:10

Tampak Para wali murid sangat antusias melihat Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 11, BSD, Rawabuntu, Serpong, Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Aksi demontrasi ratusan wali murid calon peserta didik tingkat SMP membuahkan hasil. Akhirnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Tangsel mengumumkan hasil PPDB online secara manual, Sabtu (14/7/2018).

Salah seorang pegawai Disdik Tangsel datang ke lokasi demonstrasi yakni SMP 11 Tangsel yang juga difungsikan menjadi Pokso PPDB Online tingkat SMP tersebut.

Pegawai tersebut kemudian menempelkan beberapa lembar kertas di tembok sekolah tersebut yang berisi 215 nama siswa yang diterima di 22 SMP di Tangsel.

ppdb

Suasana yang awalnya tegang pun tampak mencair. Ratusan demonstran yang didominasi ibu-ibu tersebut pun segera mengecek daftar nama yang tertera dalam pengumuman tersebut.

"Alhamdulilah, akhirnya perjuangan saya gak sia-sia. Anak saya diterima di SMP 4," ujar Muthmainah, salah seorang orangtua murid.

Muthmainah mengaku selama dua hari harus mondar-mandir mendatangi kantor Disdik Tangsel dan SMP 11 untuk memastikan anaknya dapat bersekolah di SMP negeri.

Ditambahkannya, usai adanya kepastian tersebut, dirinya beserta wali murid lainnya harus bergegas menyiapkan persyaratan berkas daftar ulang siswa yang waktunya hanya tinggal tersisa esok hari.

"Iya besok tinggal daftar ulang di sekolahnya. Waktunya cuma sehari, Senen udah masuk sekolah," tambah Mutmainah.

Pengumuman PPDB secara manual itu dilakukan setelah sebelumnya pada Kamis (12/7/2018) Dinas Pendidikan Tangsel mengumumkan nama-nama peserta yang diterima kedalam 22 SMP Negeri di Tangsel melalui situs ppdb.dikbudtangsel.com. Namun, hasil pengumuman secara daring (online) tersebut mendapat protes ratusan wali murid. Pasalnya dari 6331 kuota yang dinyatakan diterima, ratusan nama siswa yang sebelumnya telah mendaftar tiba-tiba menghilang dalam kolom pendaftar PPDB. Akibatnya, nama-nama calon peserta didik tersebut tidak tercantum dalam kolom peserta yang dinyatakan diterima.(MRI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill