Connect With Us

Total Jumlah Dinas di Tangsel 15

| Selasa, 24 Maret 2009 | 13:34

TANGERANGNEWS.COM-Total jumlah dinas di Pemkot Tangerang jumlahnya mencapai 15 dinas. Sedangkan, jumlah lembaga teknis daerah (LTD) 10, ditambah staf ahli sebanyak lima orang dan asisten daerah menjadi tiga orang. Menurut Asda I Bidang Pemerintahan Kota Tangsel Ahadi mengatakan, susunan organisasi tata kerja (SOTK) tersebut sudah di setujui oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Taufiq Effendi. “Awalnya sih bukan segitu, tetapi kini ada perubahan. Sekarang total pejabat di Kota Tangsel 33 orang, belum termasuk pak wali kota,” jelasnya saat istirahat siang dalam rapat kerja membahas SOTK di Kota Tangsel. Sekretaris Daerah Kota Tangsel Nanang Komara mengatakan,penambahan itu dilakukan karena kebutuhan Kota Tangsel guna mempercepat proses pembangunan di Kota Tangsel. Penambahan itu pun mengacu pada Peraturan Pemerintah No.41/ 2007 tentang organisasi perangkat daerah. 15 Dinas tersebut, kata dia, adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perhubungan. Dinas Komunikasi Informasi dan Pariwisata, Dinas Pertanian dan Pertenakan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan. Dinas Bina Marga dan Pengairan. Dinas Tata Ruang, Bangunan dan Pemukiman. Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman dan yang terakhir Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah. ”Dan ada juga sejumlah badan, seperti Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Badan Penanaman Modal Daerah, ya tidak jauh beda dengan yang ada di Kabupaten Tangerang,” tegasnya. Ditanya soal personil, dirinya mengatakan, belum secara rinci berapa yang dibutuhkan guna mengisi sejumlah satuan kerja perangkat daerah itu. Yang pasti, kata dia, berdasarkan keinginan Wali Kota Tangerang Shaleh MT pihaknya akan melakukan pengutamaan perekrutan personil dari pemerintah induk, yakni Pemerintah Kabupaten Tangerang. “Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 78 tahun 2007 tentang perangkat daerah. Lebih diutamakan pegawai negeri sipil dari pemerintah induk,” ujarnya. Rencananya, pekan depan akan dilantik aparatur tujuh susunan kerja perangkat daerah (SKPD). Setelah itu, kata dia, sisanya akan dilantik dua minggu kemudian. Ditanya soal kantor, dia mengatakan, akan menggunakan dua lokasi kantor. Pertama di bekas kantor sekolah perawat di Kelurahan Pondok Benda Baru. Yang kedua di Kantor Kecamatan Serpong yang baru sedang dibangun, yang berada di wilayah Desa Cilenggang, Kecamatan Serpong. "Semua untuk kantor dinas," tandasnya. (den)
TANGSEL
Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Senin, 16 September 2024 | 21:35

Seorang sopir angkot roda niaga diamuk masa lantaran melarikan diri usai menabrak ibu hamil di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill