Connect With Us

Ramai Diberitakan Kader Partai Berkarya Tak Bayar Kopi Saat Daftar Bacaleg, Begini Jawaban Ketua DPD Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 25 Juli 2018 | 11:00

| Dibaca : 26520

Ketua DPD Partai Berkarya Tangsel,Subari Martadinata, bersama para anggota lainnya, saat menggelar konperensi pers di Kantor DPD Partai Berkarya, Selasa (24/7/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPD Partai Berkarya Tangsel Subari Martadinata menanggapi pemberitaan terkait kader partainya yang dituding tidak membayar jajanannya ke pedagang kopi di depan kantor KPU Tangsel saat berlangsung pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), Selasa (17/7/2018) lalu.

Dikatakan Subari, ia tidak pernah menginstruksikan kadernya yang hadir saat itu untuk meminum kopi dan meninggalkan sejumlah hutang pada warung milik Naryo dan Ratna tersebut.

"Kekeliruan ini bukan atas instruksi saya," ucap Subari Martadinata saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD Partai Berkarya, Selasa (24/7/2018).

Subari menyebutkan ada oknum yang mencatut nama partainya untuk makan dan minum di warung itu dan meninggalkan hutang sebesar Rp519 ribu. Sementara saat itu, tak hanya kader partainya yang makan dan minum di warung tersebut.

"Pada hari itukan banyak partai yang mendaftar. Ada yang merah, kuning, hijau dan semua makan dan minum di warung itu," jelas Subari.

Namun, setelah ramai diberitakan, Subari pun merasa bertanggungjawab secara moral untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Ia mengaku telah memberikan sejumlah uang kepada pasangan suami istri Naryo dan Ratna, serta menganggap persoalan ini pun telah selesai.

"Kemarin pukul 16.00 WIB kami datangi warung kopi itu, lalu melunasi sisa pembayaran Rp519 ribu. Siapapun yang minumnya, partai berkarya yang bayarnya," tegasnya.

Ditanya perihal, seseorang berinisial P yang disebut Naryo dan Ratna sebagai kader Partai Berkarya yang berjanji akan membayar utang kopi tersebut, Subari enggan menanggapi hal tersebut.

"Itu oknum dan kami disini hanya memberikan hak jawab kepada rekan-rekan media, bukan membahas oknum itu," tukasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Viral Vaksinasi Picu Kerumunan di Cimone Tangerang

Viral Vaksinasi Picu Kerumunan di Cimone Tangerang

Jumat, 30 Juli 2021 | 16:55

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi yang berlangsung di Icon Walk Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang viral karena memicu kerumunan

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

TANGSEL
Halangi Ambulans di Pamulang Berakhir Fatal, Pasien Meninggal 

Halangi Ambulans di Pamulang Berakhir Fatal, Pasien Meninggal 

Jumat, 30 Juli 2021 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Aksi halang armada ambulans oleh mobil jenis sedan di kawasan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan, berakhir fatal

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab