Connect With Us

BSD City Latih 350 Pelajar Jadi Pemuda Penggerak Penghijauan

Yudi Adiyatna | Senin, 30 Juli 2018 | 15:00

Sinarmas land, pengembang BSD City, menggelar Festival Hijau BSD City ke-15, guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas land, pengembang BSD City, menggelar Festival Hijau BSD City ke-15, guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Kegiatan yang berisikan kampanye, inisiasi dan gerakan cinta lingkungan  ini diselenggarkan di kawasan Pasar Modern dan Intermoda BSD City, Cisauk, Kabupaten Tangerang, 27-28 Juli 2018.

Festival Hijau BSD City 2018, merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSD Tbk-Sinar Mas Land, di bidang lingkungan. Tahun ini mengangkat tema “Nature is not a place to visit. It is home!".

Kegiatan kali ini dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Komarudin MAP serta dimeriahkan penampilan Duta Lingkungan Hidup Indonesia Dik Doang.

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan Festival Hijau BSD City 2018 yang berlangsung selama dua hari, diikuti 350 anggota OSIS SMP/MTS dari sembilan sekolah peserta program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, yang diinisiasi PT BSD Tbk beberapa waktu lalu.

Menurut Syukur, kegiatan utama dalam penyelenggaraan Festival Hijau BSD City 2018 adalah pelaksanaan berbagai pelatihan mengenai lingkungan hidup, yang akan diberikan oleh akademisi, aktivis lingkungan, LSM dan organisasi lingkungan hidup. 

Pelajar SMP/Mts yang menjadi peserta Festival Hijau BSD City 2018 akan mengikuti pelatihan tersebut dalam sejumlah kelas workshop yaitu kelas efek rumah kaca, komposting, reboisasi, konservasi, biopori, dan polusi udara.

“Kelas-kelas workshop tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pelajar SMP dan MTs tentang berbagai caradan upaya serta manfaat melestarikan lingkungan hidup. Sehingga mereka kelak akan menjadi individu-individu yang berani dan gigih menjaga kelesatarian alam demi kelangsungan kehidupan manusia," jelasnya. 

Seusai menyelesaikan materi kelas di hari pertama, maka ke-350 pelajar tersebut akan dilantik oleh Pejabat Bupati Tangerang sebagai Pemuda Penggerak Penghijauan tahun 2018. Sebelumnya, pada tahun 2017, Bupati Tangerang juga telah melantik 200 Pemuda Penggerak Penghijauan. 

Pelaksanaan Festival Hijau BSD City 2018 didukung oleh Eksisna, Komunitas Peduli Lingkungan BPI (Kopeling), Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), Urban Garden BSD, Rumah Pintar Eco Living LP2M ITI,  PT SMART Tbk, Eka Hospital, APP Indah Kiat, Smartfren, BSD X-treme Park dan Ocean Park. (RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill