Connect With Us

Kurang Efektif, Penutupan U-Turn Ciputat Dievaluasi

Yudi Adiyatna | Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:33

Putaran arah ( U turn) di Depan Kompleks Dosen UI di Jalan Ir Juanda,Ciputat yang kembali dibuka. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Penutupan tiga putaran arah (U-Turn) di sepanjang Jalan Ir Juanda, Ciputat, Kota Tangsel, yang sempat diberlakukan oleh petugas Dishub, Selasa (14/8/2018) kemarin, kini kembali dibuka.

Informasi yang diterima Tangerangnews.com menyebutkan, dari tiga U-Turn yang ditutup, dua U-Turn yang berlokasi di depan Kompleks Dosen UI dan Sandratex telah dibuka kembali. Hanya putaran arah di depan kampus UIN Jakarta yang nampak masih di tutup.

"Kita evaluasi dulu, ternyata sistem kemarin belum efektif," terang Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com, Rabu (15/8/2018).

Dari pelaksanaan penutupan U-Turn kemarin pihaknya mengakui mendapatkan beberapa masukan terkait upaya memperlancar arus lalu lintas di jalur sepanjang 5 km yang menghubungkan tiga wilayah Provinsi tersebut.

"Jadi nanti akan kita evaluasi kira-kira mana yang ditutup dan fase di TL ( lampu merah) gintung itu seperti apa, serta melebarkan kapasitas putaran dibawah flyover Ciputat," terangnya.

Sementara itu, David, warga Pamulang seorang pengendara motor yang setiap hari melintas jalur tersebut mengakui jika arus lalu lintas justru lebih lancar hari ini dibandingkan saat kemarin diberlakukan penutupan U Turn.

"Udah mendingan begini aja (dibuka), daripada ditutup malah makin banyak yang ngelawan arus dan malah makin macet juga," terang David yang mengendarai motor Honda Tiger ini.(RAZ/HRU)

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill