Connect With Us

Gonta-ganti Nopol, Ternyata Warga di Serpong ini Komplotan Curanmor

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 19:00

Barang bukti mobil pick up jenis Suzuki Futura yang berhasil diamankan pihak kepolisian. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Polisi berhasil membongkar jaringan komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor roda empat yang sering beroperasi di wilayah Tangsel dan sekitarnya.

Dikatakan Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan, komplotan itu diketahui jaringan curanmor karena kecurigaan warga ketika mengetahui ada penghuni kontrakan yang sering mengganti plat nomor polisi (nopol) mobilnya.

"Ada warga yang melihat pelaku sering mengganti nopol mobilnya di salah satu kontrakan di kampung Ciater Tengah, lalu melaporkannya ke kami," ungkapnya kepada TangerangNews.com, Minggu, (26/8/2018).

Saat pihaknya mendatangi lokasi tersebut, Sabtu (24/8/2018) sekitar pukul 13.00 WIB, ternyata kecurigaan warga itu terbukti, mobil yang sering diganti nopolnya tersebut hasil kejahatan.

"Di lokasi tersebut, kami mengamankan satu pelaku berinisial RF. Pelaku sedang mengganti nopol mobil pick up," tambahnya.

Setelah dilakukan pengembangan, kata Deddy, mobil pick up jenis Suzuki Futura itu ternyata hasil kejahatan. Kemudian, Tim Vipers pun membekuk empat pelaku lainnya, yaitu MA, 24, SU, 37, MA, 43 dan DS, 40. Keempat pelaku diamankan polisi di tempat berbeda.

"Kami juga mengamankan satu lagi barang bukti mobil Mitsubishi L300 jenis box. Diduga hasil kejahatan," imbuhnya.

Keempat pelaku yang mencuri kendaraan roda empat dengan mencongkel pintu mobil menggunakan obeng tersebut masih dalam pemeriksaan. Polisi juga tengah melakukan pengembangan hasil penangkapan tersebut.

"Saat ini pelaku sedang dilakukan pengembangan," tandasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill