Connect With Us

Ribuan Mahasiswa Baru UMJ Ciputat Pekikan Ganti Presiden

Yudi Adiyatna | Rabu, 29 Agustus 2018 | 18:00

| Dibaca : 2286

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pembicara di kegiatan masa orientasi mahasiswa baru di Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (29/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, lantang memekikkan Ganti Presiden saat menjawab pertanyaan Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Rabu (29/8/2018).

Kompaknya pernyataan mahasiswa baru itu terjadi saat Zulkifli melontarkan sejumlah pertanyaan. Zulkifli tampil sebagai narasumber UKM Expo UMJ 2018.

Zulkifli yang mengenakan kemeja biru muda mengawali pidatonya dengan melempar sejumlah pertanyaan kepada mahasiswa, pertanyaan itu dijawab serempak oleh mahasiswa.

"Pilpres itu kan sederhana. Ganti Presiden atau lanjutkan dua kali, betul enggak?" kata Zulkifli saat mengawali pidatonya.

Mendapat pertanyaan itu, ribuan mahasiswa baru itu pun menjawab serempak dengan meneriakkan Ganti Presiden berkali-kali.

"Ganti, ganti, Presiden," jawab ribuan mahasiswa.

Wajah Zulkifli pun terlihat sumringah, lalu kembali memberikan pertanyaan kepada mahasiswa.

"Sekarang harga-harga kata bung Sandi tadi, naik apa turun?, Kalau harga-harga naik hidupnya susah apa senang. Ini curhat nih. Nah kalau hidupnya tambah susah lanjut apa ganti?" tanya Zulkifli lagi.

Mahasiswa pun kembali menjawab "ganti pak, ganti presidennya," seru mahasiswa kompak.

Kemudian, dia mengatakan, pertanyaan tersebut bukan sebuah kampanye politik, melainkan hanya sebatas pertanyaan semata. 

"Saya cuma nanya lho, enggak kampanye saya," katanya.

Kemudian, dia melanjutkan pidatonya dengan diawali permintaan tepuk tangan untuk Sandiaga Uno yang disebutnya sebagai anak muda yang keren dan ganteng. 

"Tepuk tangan dulu untuk Bang Sandi. Keren enggak, masih muda gitu, ganteng lagi. Kita tepuk tangan yang meriah, sekali lagi," tegas Zulkifli.

Selanjutnya, Zulkifli menyampaikan pesan kepada para mahasiswa baru bahwa mereka berpotensi menjadi orang besar seperti halnya para pendiri bangsa yang lahir dari dunia kampus. 

"Bangsa Indonesia lahir, didirikan oleh para intelektual. Orang-orang besar yang pemikirannya melampaui zamannya. Pendiri bangsa Indonesia adalah generasi intelektual terdidik, lahir dari kampus seperti teman-teman di sini," katanya.(MRI/RGI)

BANTEN
Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Penyuluh Antikorupsi Muda (Pratama) Banten Fariz Amirullah mengkritisi kebijakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang memberikan remisi terhadap narapidana dalam rangka HUT RI ke-77.

HIBURAN
Farel Prayoga Sukses Bikin Istana Merdeka 'Bergoyang' Lewat Ojo Dibandingke

Farel Prayoga Sukses Bikin Istana Merdeka 'Bergoyang' Lewat Ojo Dibandingke

Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:54

TANGERANGNEWS.com-Farel Prayoga sukses membuat Istana Merdeka, Jakarta, 'bergoyang' saat acara Upacara Pengibaran Pendera Pusaka, Rabu, 17 Agustus 2022.

KAB. TANGERANG
Gadis di Kronjo Tangerang Tak Berdaya Celananya Dilucuti Buruh Lalu Ditinggal

Gadis di Kronjo Tangerang Tak Berdaya Celananya Dilucuti Buruh Lalu Ditinggal

Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang gadis berusia 16 tahun tak berdaya di tangan buruh harian berinisial R, 20, setelah menenggak minuman keras (miras). Gadis ini dirudapaksa buruh tersebut di kawasan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill