Connect With Us

Kebakaran SMP Ruhama Hanguskan Ratusan Ijazah Siswa

Yudi Adiyatna | Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:00

Kebakaran besar terjadi di SMP Islam Ruhama, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (1/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang menghanguskan Gedung SMP Ruhama di Jalan Tarumanegara, Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Senin (1/10/2018) malam, akhirnya berhasil dipadamkan selama 2,5 jam, setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan 17 mobil armadanya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menyebutkan dari hasil penyelidikan sementara, diduga sumber api berasal dari kantin yang berada di belakang gedung sekolah. "Api diduga berasal dari konsleting arus listrik dengan titik api berasal dari lokal kantin,” ujarnya.

Akibat kebakaran hebat tersebut, beberapa ruangan yang hangus terbakar diantaranya Kantin, Gudang SMK, Ruang Staff TU SMP, Kantor Guru, 3 Lokal Kelas SMP, 1 Rumah Staff Sekolah, Ruang UKS dan Ruang Laboratorium Komputer SMK. "Kerugian hingga saat ini masih belum bisa ditafsirkan," jelas Alex.

Pihak kepolisian pun masih akan terus melakukan penyelidikan, termasuk mencari kemungkinan adanya faktor kelalaian yang menyebabkan kebakaran tersebut. Akibat kejadian itu pula satu buah lemari yang berisikan ratusan ijaza siswa ikut hangus tak dapat terselamatkan. "Korban jiwa dan lukanya nihil," pungkasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill