Connect With Us

Asrama IIQ di Pamulang Terbakar, Ratusan Santriwati Telantar

Yudi Adiyatna | Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:00

Terjadi kebakaran di Asrama Mahasiswi Pesantren Takhasus Institute Islam Al Quran (IIQ) yang terletak di Jalan M.Toha RT 002/009 Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Asrama Mahasiswi Pesantren Takhasus Institut Islam Al Quran (IIQ) di Jalan M.Toha RT 002/009 Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang , Kota Tangerang Selatan dilahap si jago merah , Jumat (12/10/2018) sore.

Api diketahui sudah berkobar  sekitar pukul 15.30 WIB. Ratusan mahasiswi pun panik berhamburan keluar dari dalam asrama dua lantai itu untuk menyelamatkan diri.

"Tiba - tiba terlihat percikan api disertai asap tebal dari dalam gedung bagian dapur. Kemudian langsung menyelamatkan mahasiswi untuk keluar gedung asrama dan memanggil Damkar serta Polsek Pamulang," terang Darmadi salah seorang saksi mata.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berupaya memadamkan api yang menghanguskan hampir seluruh bagian asrama tersebut. Api berhasil dipadamkan pukul 18.30

" Ada 14 armada dari Tangsel,  4 dari DKI , dan 11 dari Depok  (mobil pemadam) yang dikerahkan," ujar Sahroni, Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel.

Akibat kebakaran tersebut, kamar santri , kantor dan dapur di gedung asrama yang berdiri diatas lahan sekitar 2000 meter persegi tersebut ludes terbakar. Ratusan santriwati pun kebingunan dan terlantar karena harta benda mereka pun turut hangus dilahap si jago merah.

 "Ada sekitar 220 santriwati yang menghuni asrama dengan kerugian ditaksir mencapai Rp10 Milyar," tandas Sahroni.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill