Connect With Us

Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Yudi Adiyatna | Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:28

Rombongan Kirab Satu Negeri dari NU maupun Ansor disambut oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Perjalanan Kirab Satu Negeri Ansor zona Sabang telah sampai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rombongan pun disambut antusias Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018).

“Kami pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, karena pada dasarnya kegiatan ini diadakan sebagai sarana pemersatu bangsa. Perlu diketahui juga bahwa Tangsel akan berulang tahun ke-10 tahun 2018 ini dan pembangunan di Tangsel ini tidak terlepas dari dukungan dari NU (Nahdlatul Ulama) maupun Ansor,” beber Airin.

Rombongan Kirab Satu Negeri

Airin pun mengatakan kegiatan Kirab ini melambangkan persatuan dan kesatuan yang sangat penting dalam membangun bangsa.

“Jika kita bersatu maka akan mudah dalam menyelesaikan masalah,” tambahnya.

NU dan Ansor, menurut Airin sudah sejak periode perjuangan kemerdekaan hingga saat ini selalu setia membela dan menjaga NKRI.

“Mari kita manfaatkan momen ini untuk saling mengenal, saling bersatu untuk menguatkan rasa nasionalisme kita. Selamat melanjutkan perjalanan kirab satu negeri GP Ansor ke kota atau daerah lainnya. Semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Airin.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Banten Khoirun Huda dalam kesempatan yang sama menuturkan Kirab Satu Negeri ini adalah ikhtiar kecil dari Ansor untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah permasalahan bangsa Indonesia terutama adanya kelompok-kelompok yang merasa benar sendiri dan berupaya mengganggu Pancasila.

”Kirab Satu Negeri sudah berlangsung satu bulan yang lalu mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua. Kemudian nanti berkumpul di Jogjakarta pada 26 Oktober 2018 mendatang yang rencananya juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” kata Huda.

Huda pun mengapresiasi sambutan luar biasa dari para Kepala Daerah di Banten ini kepada Kirab GP Ansor.

“Kirab di Banten ini sangat luar biasa dimana selalu disambut oleh pimpinan daerah di Banten, seperti Gubernur Banten, Bupati Pandeglang,  Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang serta yang saat ini kirab disambut oleh Walikota Tangsel,” tambahnya.

Selepas dari kantor Wali kota Tangsel rombongan kirab pun kemudian melanjutkan perjalanannya memasuki Provinsi Jawa Barat melalui wilayah Kota Depok.(RAZ/HRU)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill