Connect With Us

Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Yudi Adiyatna | Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:28

| Dibaca : 904

Rombongan Kirab Satu Negeri dari NU maupun Ansor disambut oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Perjalanan Kirab Satu Negeri Ansor zona Sabang telah sampai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rombongan pun disambut antusias Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018).

“Kami pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, karena pada dasarnya kegiatan ini diadakan sebagai sarana pemersatu bangsa. Perlu diketahui juga bahwa Tangsel akan berulang tahun ke-10 tahun 2018 ini dan pembangunan di Tangsel ini tidak terlepas dari dukungan dari NU (Nahdlatul Ulama) maupun Ansor,” beber Airin.

Rombongan Kirab Satu Negeri

Airin pun mengatakan kegiatan Kirab ini melambangkan persatuan dan kesatuan yang sangat penting dalam membangun bangsa.

“Jika kita bersatu maka akan mudah dalam menyelesaikan masalah,” tambahnya.

NU dan Ansor, menurut Airin sudah sejak periode perjuangan kemerdekaan hingga saat ini selalu setia membela dan menjaga NKRI.

“Mari kita manfaatkan momen ini untuk saling mengenal, saling bersatu untuk menguatkan rasa nasionalisme kita. Selamat melanjutkan perjalanan kirab satu negeri GP Ansor ke kota atau daerah lainnya. Semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Airin.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Banten Khoirun Huda dalam kesempatan yang sama menuturkan Kirab Satu Negeri ini adalah ikhtiar kecil dari Ansor untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah permasalahan bangsa Indonesia terutama adanya kelompok-kelompok yang merasa benar sendiri dan berupaya mengganggu Pancasila.

”Kirab Satu Negeri sudah berlangsung satu bulan yang lalu mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua. Kemudian nanti berkumpul di Jogjakarta pada 26 Oktober 2018 mendatang yang rencananya juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” kata Huda.

Huda pun mengapresiasi sambutan luar biasa dari para Kepala Daerah di Banten ini kepada Kirab GP Ansor.

“Kirab di Banten ini sangat luar biasa dimana selalu disambut oleh pimpinan daerah di Banten, seperti Gubernur Banten, Bupati Pandeglang,  Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang serta yang saat ini kirab disambut oleh Walikota Tangsel,” tambahnya.

Selepas dari kantor Wali kota Tangsel rombongan kirab pun kemudian melanjutkan perjalanannya memasuki Provinsi Jawa Barat melalui wilayah Kota Depok.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

TANGSEL
Pria Ini Colek-colek Anak Kecil di Bintaro Xchange Mall Tangsel, Sempat Kabur Saat Dikejar

Pria Ini Colek-colek Anak Kecil di Bintaro Xchange Mall Tangsel, Sempat Kabur Saat Dikejar

Senin, 27 Juni 2022 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria diduga mencolek-colek beberapa anak kecil di Bintaro Xchange Mall, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 26 Juni 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill