Connect With Us

Dor! Polisi Tembak Mati Pembobol Warung Sembako di Pamulang

Yudi Adiyatna | Jumat, 19 Oktober 2018 | 12:00

| Dibaca : 2499

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan bersama anggota lainnya saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolsek Pamulang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Empat kawanan pelaku spesialis pembobol warung sembako berhasil disergap aparat kepolisian saat beraksi di Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel , Jumat (19/10/2018) pagi. 

Tiga pelaku berhasil diringkus, satu diantaranya ditembak mati lantaran melawan dengan senjata api, sedangkan satu pelaku lain berhasil melarikan diri.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika itu, para pelaku tengah beraksi dan menggondol barang hasil curian ke dalam mobil yang mereka gunakan.

Petugas yang sedang berpatroli pun kemudian curiga melihat mobil yang terparkir di jalan dengan beberapa pelaku keluar-masuk mobil  sambik mengangkut tabung gas ukuran 3 kilo, minuman kaleng dan barang dagangan lainnya.

"Ketika akan dilaksanakan pengecekan, para tersangka ini langsung mencoba melarikan diri dan melawan. Sehingga anggota melaksakan tindakan tegas terhadap para pelaku," ucap Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Mapolsek Pamulang

Pelaku yang panik pun kemudian menabrakkan mobilnya ke sepeda motor yang digunakan polisi. Bahkan, satu diantara mereka mencoba mencabut senjata api rakitan dan mengarahkannya ke petugas yang datang menyergap.

"Pelaku berjumlah empat orang, satu orang melarikan diri. Satu orang yang ditangkap dilakukan tindakan tegas karena menabrak petugas dan berusaha menembak dengan senjata api, akhirnya meninggal dunia di tempat. Sedangkan dua pelaku lain kita lumpuhkan di bagian kaki," imbuh Ferdy.

Dua pelaku yang ditembak di kaki ini pun kemudian dilarikan ke RSUD Tangsel guna menjalani perawatan. Sedangkan 1 pelaku yang tewas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Kalau dari penyelidikan sementara, komplotan ini berasal dari Sumatera. Mereka menggunakan senjata api rakitan dan golok saat beraksi. Untuk identitas para tersangka masih lidik," tukasnya.

Barang bukti yang diamankan polisi berupa seunit mobil yang digunakan pelaku, 2 bilah golok, senjata api rakitan dan peluru, linggis, 22 unit tabung gas ukuran 3 kilo, minuman kemasan, kopi sachet dan barang dagangan lain. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukumannya lima tahun penjara.(RAZ/RGI)

NASIONAL
KPK Periksa Andi Narogong di Lapas Tangerang Kasus Korupsi KTP Elektronik

KPK Periksa Andi Narogong di Lapas Tangerang Kasus Korupsi KTP Elektronik

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:06

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Andi Narogong dari pihak swasta dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (KTP-el) pada Senin ini

TANGSEL
Pemkot Tangsel Siapkan Layanan Bahasa Isyarat di Pusat Pelayanan Publik

Pemkot Tangsel Siapkan Layanan Bahasa Isyarat di Pusat Pelayanan Publik

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana menghadirkan layanan bahasa isyarat di setiap tempat pelayanan publik di wilayahnya

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin