Connect With Us

Sinar Mas Land Galakkan Rasa Cinta Tanah Air ke Pelajar Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Oktober 2018 | 15:00

Tingkatkan Nasionalisme dan Patriotisme Generasi Muda, Sinar Mas Land gelar program Aku Cinta Tanah Air dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Kodiklat TNI Serpong, Tangsel, Minggu (28/10/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pelajar tingkat SMP di wilayah Tangerang diberi pendidikan karakter generasi muda lewat program Aku Cinta Tanah Air yang digagas Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD).

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land bidang pendidikan ini diselenggarakan di Markas Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Serpong, Tangsel tanggal 27 hingga 28 Oktober 2018.

Program Aku Cinta Tanah Air yang diselenggarakan melalui Rumah Pintar BSD City tahun ini merupakan kali ketiga bekerjasama dengan Kodiklat TNI. Dimana sebelumnya, pelaksanaan  pertama  telah berlasung pada tahun 2016 , dalam bentuk Seminar Degradasi Bangsa dan di tahun 2017, yang menjadi bagian dari  kegiatan Festival Hijau.

Kepala Departemen CSR Sinar Mas Land Idham Muchlis mengatakan, Program Aku Cinta Tanah Air kali ini mengambil tema Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme, dalam rangka penguatan karakter generasi muda terutama para pelajar. Sekaligus juga sebagai upaya mengisi Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dalam bentuk Latihan Dasar Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, ujar Idham,” Minggu (28/10/2018).

Lebih lanjut Idham menjelaskan, Program Aku Cinta Tanah Air tahun ini diikuti  200  anggota OSIS dari SMP/MTs di wilayah Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang selama ini mendapatkan pendampingan dari Sinar Mas Land, melalui penerapan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM). 

“Hal ini menjadi bentuk stimulan bagi para pelajar sekolah tersebut dalam mendukung aspek pendidikan karakter yang di kedepankan oleh GSM,” katanya.

Dalam kegiatan ini,  selain pihak Kodiklat TNI, juga didukung  oleh BNN Tangsel dan Indonesia Bebas Narkoba yang memberikan materi kepada para peserta. “Diharapkan dengan kegiatan ini, PT BSD Tbk dapat terus memberdayakan siswa sekolah, untuk menjadi generasi muda yang memiliki semangat patriot dan rasa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

Sementara Badan Kodiklat TNI Serpong Marsekal Pertama TNI Ismet Saleh mengatakan, ada empat hal pelatihan yang diberikan kepada para pelajar ini, diantaranya semangat, disiplin, jiwa korsa dan kepemimpinan. Pihaknya melibatakan 29 anggota TNI dalam pelatihan tersebut.

“Jadi mulai kita berikan materi mulai dari pengenalan tentang TNI, sampai pelatihan di lapangan lewat permainan dan baris berbaris. Kalau saya lihat yang menarik di sini, para siswi fisiknya lebih kuat dibanding siswanya, enggak ngeluh enggak capek. Ini bukti kalau perempuan juga tangkas,” jelasnya.

Pihaknya memang kerap dilibatkan dalam membentuk karakter para pelajar, karena hal itu juga bagian dari peran TNI. “Diharapkan nanti ketika mereka sudah dewasa dan menjadi orang yang berpengaruh, memiliki rasa cinta tanah air dan bersama-sama membangun bangsa,” ujar Ismet.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill