Connect With Us

Bawaslu Tangsel Telusuri Dugaan Isyana Kampanye di Sekolah

Yudi Adiyatna | Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:28

Logo Bawaslu Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel menelusuri laporan adanya kehadiran salah seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PSI Isyana Bagoes Oka ke Sekolah Santa Laurensia Alam Sutra, Serpong, Tangsel, Senin (29/10/2018) kemarin.

Bawaslu mempertanyakan kehadiran Isyana di sekolah tersebut, padahal tidak ada undangan resmi dari pihak sekolah. Sedangkan dikesempatan yang sama pengurus DPP PSI, Tsamara Amani diundang menjadi narasumber seminar tentang bahaya intoleransi dan cara mengatasinya. 

"Ia itu dia enggak ada undangannya. Harusnya prosedurnya ada undangan resmi dari sekolah baru dia hadir. Akan kita klarifikasi kehadirannya," ujar Komisioner Bawaslu Tangsel Slamet kepada Tangerangnews.com, Senin (29/10/2018).

Slamet pun menerangkan, dalam UU Pemilu No 7/2017 pasal 280 diatur jika area sekolah atau pun tempat pendidikan termasuk dalam kategori areal yang dilarang dijadikan lokasi berkampanye.

"Akan dikaji dari laporan hasil pengawasan oleh Panwascam, apakah terdapat unsur pelanggaran kampanye atau tidak," tutur Slamet.

Sementara itu, Tangerangnews.com mencoba mengkonfirmasi terkait kabar kehadiran Isyana Bagoes Oka di Sekolah Santa Laurensia tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, pesan singkat yang dikirimkan kepadanya belum ada jawaban.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill