Connect With Us

Entong C'More Diluncurkan, Maskot Resmi HUT Tangsel ke-10

Yudi Adiyatna | Kamis, 22 November 2018 | 20:00

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berfoto dengan Maskot baru Kota Tangerang Selatan bernama Entong C'More. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Jelang ulang tahun ke-10 atau satu dekade Kota Tangerang Selatan, Pemkot Tangsel resmi meluncurkan maskot untuk memeriahkan hari lahirnya kota berpenduduk 1,6 juta jiwa ini.

Maskot baru bernama Entong C'More tersebut pertama kali dikenalkan kepada ratusan pasien di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel, Pamulang, Kamis (22/11/2018).

Maskot berbentuk tokoh jagoan Betawi yang menggunakan pakaian jas berwarna hitam serta mengenakan celana pengsi dan peci warna merah itu sengaja dipilih sebagai manifestasi budaya Tangsel.

"Nama Entong C-more sendiri diangkat dari akar budaya masyarakat lokal kota Tangsel, yang kalau menyapa anak usia remaja berkisar 10 -17 tahun dengan sebutan “Entong”. Sementara C-more, merupakan makna dari cerdas, modern dan religius, yang menjadi motto kota ini," ucap Kabid Humas dan Pengelolaan Informasi Dinas Kominfo Kota Tangsel, Irfan Santoso.

Irfan membeberkan perihal peci, sarung, celana pangsi dan ikat pinggang, serta jas dan dasi yang dikenakan Entong C-more menandakan kuatnya kultur budaya lokal Tangsel, yakni kultur budaya Betawi yang mewarnai penampilan Entong.

“Kecerdasan, kemodernan dan kereligiusan serta unsur nasionalisme juga melekat pada penampilan Entong C-more. Warna merah dan putih, pada kemeja dan dasi yang dikenakan Entong melambangkan warna bendera kebangsaan kita, merah putih,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Change Management Officer (CMO), Carsono, juga menyatakan kekagumannya kepada para kreator dibalik lahirnya Entong C-more. Menurutnya, maskot ini merupakan bagian dari kretivitas dan inovasi yang patut diacungi jempol. Karena mereka telah membuat sesuatu yang berbeda, yang tidak terpikirkan oleh masyarakat awam.

“Harapannya, Entong C-more tak hanya dijadikan maskot perayaan HUT ke-10 Kota Tangsel, tapi dapat dikukuhkan menjadi sesuatu yang berfungsi sebagai media promosi Pemerintah Kota dalam mengenalkan Tangsel ke halayak ramai, sebagai kota destinasi wisata kuliner, wisata belanja, wisata religius, wisata hunian sementara , dan seabrek destinasi lainnya yang dimiliki," beber Carsono(MRI/RGI)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill