Connect With Us

Airin Tanggapi Curhat Warga Soal Wifi & Tempat Hiburan Malam di Ciputat

Yudi Adiyatna | Jumat, 7 Desember 2018 | 19:00

| Dibaca : 1995

Kegiatan Safari Pembangunan yang digelar di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (7/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani melakukan safari pembangunan di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (7/12/2018).

Safari tersebut diisi dengan menggelar dialog bersama warga. Airin pun menjaring informasi dari warga seputar masalah pelayanan publik, seperti pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.

Dalam kesempatan tersebut, Airin memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangsel antara lain pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan kota dan lingkungan sudah mencapai 85 persen, jembatan, drainase lingkungan, tandon air, pelayanan bidang kesehatan di RSUD Tangsel, Puskesmas, Posyandu, bedah rumah, pembangunan sekolah pembangunan gedung kelurahan dan lainnya.

Wali Kota Airin berharap, masyarakat terus turut berperan aktif dalam mendukung berbagai program Pemkot. Berbagai prestasi yang telah diraih oleh kota Tangsel, kata Airin, merupakan hasil sinergitas Pemkot dan masyarakat. 

Selesai paparan Airin, beberapa warga pun menyampaikan pertanyaan, diantaranya mengenai apakah bank sampah bisa mendapatkan wifi gratis dan bagaimana Pemkot mengatasi masalah tempat hiburan malam di kawasan Ciputat. Pertanyaan tersebut disampaikan oleh Dimas warga Ciputat.

Wali Kota pun menjawab pertanyaan yang diutarakan Dimas, Airin mengatakan, untuk wifi datang ke balai warga, karena kalau disimpan di bank sampah hanya digunakan oleh anggota bank sampah.

"Karena target wifi kita di lokasi umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat, kecuali bank sampahnya dekat dengan balai warga bisa digunakan bersama. Wifi kuncinya di lokasi strategis yang bisa digunakan masyarakat,” katanya.

Terkait tempat hiburan malam yang ditanya warga, Camat Ciputat Andi D Patabai, mengatakan, setelah Ciputri digusur Satpol PPx kemudian pindah ke depan dekat Kelurahan Sawah, 

“Kita sudah sidak dan menanyakan ijinnya, karena tanah yang digunakan untuk tempat hiburan tanah milik JRP, dan kita sudah mengirim surat ke JRP untuk menegur kepada penyewa lahan tersebut, karena setiap malam ada live music dan banyak ABG (anak baru gede) yang datang kesana,” ungkap Andi.

Lanjut Andi,  dirinya sudah membawa persoalan itu ke rapat pengawasan dampak lingkungan terkait tempat tersebut.

Sementara Airin meminta kepada Dimas untuk memotret lokasi tersebut kemudian dikirim ke aplikasi Siaran Tangsel. 

“Pulang kesana, fotoin, kirim ke aplikasi dan akan masuk ke Satpol PP. Saya akan lakukan pengawasan, biar Satpol PP yang bertindak langsung, jika perlu menyurati JRP kembali, kita akan lakukan pengiriman surat,” terang Airin.(MRI/RGI)

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman