Connect With Us

Airin Tanggapi Curhat Warga Soal Wifi & Tempat Hiburan Malam di Ciputat

Yudi Adiyatna | Jumat, 7 Desember 2018 | 19:00

| Dibaca : 1964

Kegiatan Safari Pembangunan yang digelar di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (7/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani melakukan safari pembangunan di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (7/12/2018).

Safari tersebut diisi dengan menggelar dialog bersama warga. Airin pun menjaring informasi dari warga seputar masalah pelayanan publik, seperti pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.

Dalam kesempatan tersebut, Airin memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangsel antara lain pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan kota dan lingkungan sudah mencapai 85 persen, jembatan, drainase lingkungan, tandon air, pelayanan bidang kesehatan di RSUD Tangsel, Puskesmas, Posyandu, bedah rumah, pembangunan sekolah pembangunan gedung kelurahan dan lainnya.

Wali Kota Airin berharap, masyarakat terus turut berperan aktif dalam mendukung berbagai program Pemkot. Berbagai prestasi yang telah diraih oleh kota Tangsel, kata Airin, merupakan hasil sinergitas Pemkot dan masyarakat. 

Selesai paparan Airin, beberapa warga pun menyampaikan pertanyaan, diantaranya mengenai apakah bank sampah bisa mendapatkan wifi gratis dan bagaimana Pemkot mengatasi masalah tempat hiburan malam di kawasan Ciputat. Pertanyaan tersebut disampaikan oleh Dimas warga Ciputat.

Wali Kota pun menjawab pertanyaan yang diutarakan Dimas, Airin mengatakan, untuk wifi datang ke balai warga, karena kalau disimpan di bank sampah hanya digunakan oleh anggota bank sampah.

"Karena target wifi kita di lokasi umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat, kecuali bank sampahnya dekat dengan balai warga bisa digunakan bersama. Wifi kuncinya di lokasi strategis yang bisa digunakan masyarakat,” katanya.

Terkait tempat hiburan malam yang ditanya warga, Camat Ciputat Andi D Patabai, mengatakan, setelah Ciputri digusur Satpol PPx kemudian pindah ke depan dekat Kelurahan Sawah, 

“Kita sudah sidak dan menanyakan ijinnya, karena tanah yang digunakan untuk tempat hiburan tanah milik JRP, dan kita sudah mengirim surat ke JRP untuk menegur kepada penyewa lahan tersebut, karena setiap malam ada live music dan banyak ABG (anak baru gede) yang datang kesana,” ungkap Andi.

Lanjut Andi,  dirinya sudah membawa persoalan itu ke rapat pengawasan dampak lingkungan terkait tempat tersebut.

Sementara Airin meminta kepada Dimas untuk memotret lokasi tersebut kemudian dikirim ke aplikasi Siaran Tangsel. 

“Pulang kesana, fotoin, kirim ke aplikasi dan akan masuk ke Satpol PP. Saya akan lakukan pengawasan, biar Satpol PP yang bertindak langsung, jika perlu menyurati JRP kembali, kita akan lakukan pengiriman surat,” terang Airin.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

KAB. TANGERANG
Tanggapi Permintaan Masyarakat, JRA Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Ruqyah Massal

Tanggapi Permintaan Masyarakat, JRA Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Ruqyah Massal

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:50

TANGERANGNEWS.com - Pengurus CabangJam'iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cisoka dan Jayanti

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANTEN
Bus Rombongan Peziarah Asal Tangerang Tabrakan di Tol, Satu Tewas Belasan Luka-luka

Bus Rombongan Peziarah Asal Tangerang Tabrakan di Tol, Satu Tewas Belasan Luka-luka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:27

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan bus rombongan peziarah asal Tangerang terjadi di KM 69 Tol Tangerang-Merak, Banten pada Sabtu 16 Oktober 2021 pagi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin