Connect With Us

Cari Produk UMKM di Tangsel, Tinggal Lihat Buku Katalog Journey

Yudi Adiyatna | Senin, 17 Desember 2018 | 17:00

Kegiatan peluncuran buku katalog Journey UMKM 2018 oleh Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel di Hotel Mercure Alam Sutra, Serpong, Tangsel ,Senin (17/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna semakin menggencarkan dan mempromosikan berbagai produk UMKM unggulan Tangerang Selatan, Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel meluncurkan buku katalog Journey UMKM 2018. Buku tersebut berisi ratusan produk UMKM hasil karya masyarakat Tangsel yang tersebar di 54 kelurahan. 

Buku yang oleh Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany disebut sebagai "Yellow Pages"-nya UMKM Tangsel ini resmi diluncurkan dalam kegiatan Go-UMKM 2018 di Hotel Mercure Alam Sutra, Serpong, Tangsel, Senin (17/12/2018).

"Buku journey ini ada alamat dan nomor telpepon serta lainnya, masuk ke hotel katalognya agar bisa lihat, seperti Yellowpage jaman dulu," ucap Airin saat launching.

Airin pun menyarankan agar pengelolaan UMKM bisa lebih mandiri dan Dinkop melakukan inovasi serta melakukan gebrakan untuk lebih memiliki daya tarik.

"Seharusnya ada online dan offline, ini salah satu kegiatan offlinenya yakni dengan lauching katalog. Kalau onlinenya mungkin bisa membuat e-Book atau menjalin mitra dengan Go-Jek, Bukalapak, OLX atau lainnya untuk memasarkan UKM Tangsel. Saya tunggu, Bu Dahlia (Plt Dinkop dan UMKM Tangsel) untuk inovasinnya," tegasnya.

Sementara itu, Pl  Kepala Dinkop dan UMKM Dahlia Nadeak mengaku sudah mempromosikan produk unggulan UKM Tangsel mulai dari fashion, craft dan kesenian dari bahan daur ulang sebagai oleh-oleh. Dan, hasil UKM di Tangsel sangatlah aman untuk digunakan.

"Kami juga berharap agar produk ini masuk ke ajang internasional. Karena produk-produk ini telah masuk standar SNI dan label halal, tanggal produksi dan expired. Jangan ragu-ragu karena produk UKM Tangsel aman pangan," tuturnya.

Dahlia juga berharap dengan adanya catalog journey UMKM dapat memacu para pelaku UMKM termotivasi untuk mengembangkan usahannya.

"Kami dorong agar lebih berdaya saing dan berkualitas. Melalui catalog ini pelaku UMKM lebih termotifasi dalam mengembangkan usahanya. Menjadi UMKM yang mandiri dan menjadi identitas Tangsel," ungkapnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill